1000 Paket Sembako PSBI bagi Warga Korban Banjir di Jembrana

Warga korban bencana banjir bandang dan longsor di empat kecamatan Kabupaten Jembrana Bali mendapat bantuan Program Sosial Bank Indonesia PSBI

3 Desember 2022, 08:25 WIB

Jembrana – Sebanyak 1000 paket sembako bantuan Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) dibagikan untuk warga korban bencana banjir bandang dan longsor di empat kecamatan Kabupaten Jembrana Bali.

Untuk penyerahan bantuan simbolisnya diserahkan Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPwBI) Provinsi Bali bagi korban bencana banjir bandang di Kecamatan Mendoyo, Jembrana, Jumat (2/12/2022).

KPwBI Provinsi Bali, Trisno Nugroho diwakili Asisten Direktur Bank Indonesia Provinsi Bali, Beny Okta Tutuarima hadir bersama DPR-RI Komisi XI Dapil Bali, I Gusti Agung Rai Wirajaya, Ketua DPRD Kabupaten Jembrana, Ni Made Sri Sutharmi, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Jembrana, I Made Kembang Hartawan.

KPwBI Provinsi Bali, Trisno Nugroho diwakili Asisten Direktur Bank Indonesia Provinsi Bali, Beny Okta Tutuarima menyampaikan terima kasih kepada Anggota DPR-RI Komisi XI Dapil Bali, I Gusti Agung Rai Wirajaya yang turut mengawal seluruh tugas dan kebijakan Bank Indonesia khususnya di Provinsi Bali.

Pihaknya menyampaikan rasa prihatin atas bencana alam banjir dan tanah longsor pada 16-17 Oktober 2022 di Kecamatan Mendoyo Kabupaten Jembrana.

Bencana banjir dan longsor di Jembrana, juga mengakibatkan jatuhnya korban jiwa maupun kerusakan rumah warga dan fasilitas umum yang tidak sedikit.

Bank Indonesia Provinsi Bali mengucapkan turut berbelasungkawa atas musibah ini,” tandas Beny Okta Tutuarima.

Tentu saja, sebagai bentuk kepedulian, Bank Indonesia berperan aktif melalui PSBI. Langkah ini untuk meningkatkan kesetiakawanan sosial terhadap sesama.

Sebelumnya, Bank Indonesia juga sudah melakukan bakti sosial selepas terjadinya bencana dengan menggandeng BPBD Kabupaten Jembrana guna menyalurkan bantuan dan meringankan beban korban bencana.

Untuk Kabupaten Jembrana, Bank Indonesia menyalurkan PSBI berupa Sembako sebanyak 1.000 paket bagi warga terdampak.

Kata Beny Okta Tutuarima, bantuan tersebut juga berkat dorongan Rai Wirajaya yang telah membantu memfasilitasi ke Bank Indonesia pusat.

“Kami memberikan bantuan di empat kecamatan di Jembrana, yang terdampak bencana banjir dan longsor kami berharap ini dapat mengurangi beban para masyarakat,” imbuhnya.

Ketua DPRD Kabupaten Jembrana Ni Made Sri Sutharmi menyampaikan rasa terima kasih atas bantuan Bank Indonesia untuk warga korban bencana.

Kata Sri Sutharmi, ada beberapa warga di daerah yang terisolir karena putusnya jembatan penghubung sehingga warga tersebut belum terjangkau bantuan dari manapun.

Berbagai upaya dilakukan Pemkab Jembrana guna memberikan semangat kepada para korban seperti rencana relokasi.

Dia mengajak semua pihak turut peduli membantu para korban bencana di empat kecamatan.

Untuk kali ini secara simbolis, PSBI berupa Sembako diterima perwakilan Kelurahan Sangkaragung, Desa Penyaringan, Kelurahan Tegal Cangkring, Desa Pekutatan, Desa Melaya, Kelurahan Baler Bale Agung, Desa kaliakah, serta Sekretariat DPC PDI Perjuangan Kabupaten Jembrana. ***

Artikel Lainnya

Terkini