2000 Lebih Mahasiswa Beradu Ide Gagasan Karya Inovatif di AXISLABS 2023

Pada ajang AXISLABS 2023 2000 lebih mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia beradu ide gagasan untuk menghasilkan karya inovatif.

18 November 2023, 09:10 WIB

Berlangsung dalam periode Mei – November 2023, program Program AXISLABS telah menjaring lebih dari 2.000 peserta di Jakarta, Surabaya, dan Medan.

Dengan berkolaborasi dengan Narasi, rangkaian program AXISLABS telah dimulai sejak Mei 2023 di enam universitas yang tersebar di ketiga kota besar tersebut, yaitu Universitas Indonesia Jakarta, Universitas Bina Nusantara Jakarta, Universitas Negeri Surabaya, Universitas Airlangga, Universitas Sumatera Utara, dan Universitas Islam Negri Sumatera Utara.

Dari 2.800 peserta yang mendaftar AXISLABS 2023 pada tahap awal, terpilih sekitar 150 orang yang kemudian lanjut ke sesi berikutnya yaitu interview.

Kompetisi FIFA U-17 World Cup Indonesia 2023, Telkomsel Siapkan Konektivitas Digital Berteknologi Hyper 5G Terdepan

Pada saat interview, akhirnya terpilih total 30 yang dibagi dalam 6 tim yang mewakili 3 kota tersebut. Seluruh tim yang terpilih ini kemudian diberikan beberapa workshop terkait dengan product ideation dan development.

Selama satu bulan program, peserta juga di mentori langsung oleh para professional dari tim AXIS, dimana setiap minggunya selalu ada milestone yang harus di lewati mulai dari research dan insight, product ideation, campaign development, hingga pitching innovation.

Usai satu bulan program, keenam tim finalist melanjutkan journey nya dengan presentasi proposal kepada Leaders dari XL Axiata. Berhasil keluar sebagai juara pertama adalah Tim dari Jakarta dengan studi kasus loyalty program Alifetime di AXISNET dan Runner Up tim dari Medan dengan studi kasus Fitur KATAAXIS di AXISNET.

Gabung Kadin Net Zero Hub, XL Axiata Ingin Wujudkan Ekosistem Rendah Emisi di Indonesia

Pemenang memperoleh hadiah uang tunai senilai Rp 50 juta untuk juara pertama dan Rp 15 juta untuk runner up.

Terdapat juga benefit lain yang diperoleh para peserta dalam bentuk uang saku, facilitator yang mumpuni di bidang product development, hingga pemanfaatan co-working space di masing-masing kota yang bisa digunakan untuk tempat pertemuan hingga brainstorming. ***

Artikel Lainnya

Terkini