Astra Motor Bali Edukasi Keselamatan Berkendara Siswa SMK Negeri 3 Singaraja

Edukasi keselamatan safety riding secara aktif selalu menjadi agenda dari Astra Motor Bali bersama tim safety ridingnya yang konsen menularkan keselamatan berkendara.

19 April 2023, 23:13 WIB

Denpasar – Edukasi keselamatan safety riding secara aktif selalu menjadi agenda dari Astra Motor Bali bersama tim safety ridingnya yang konsen untuk menularkan keselamatan berkendara ke masyarakat.

Secara merata team safety riding melakukan sosialisasi dan kampanye #Cari_Aman yang baik dan benar dijalan raya.

Kali ini sasarannya adalah area rural menuju Bali Utara yakni ke sekolah SMK Negeri 3 Singaraja yang sekaligus melakukan Uji Kompetensi Keahlian yang mana sekolah ini salah satu sekolah yang menerapkan kurikulum tehnik dan bisnis sepeda motor (TBSM) Astra Honda.

Kegiatan edukasi safety riding yang dilakukan pada 17 April 2023, diikuti 90 siswa yang sangat antusias mengikuti seminar ringan dan sangat bermanfaat untuk keseharian siswa yang menggunakan kendaraan motor untuk ke sekolah.

Penekanan materi yang disampaikan oleh team Safety Riding Instructor Astra Motor Bali, Yosepth Klaudius, yakni helm SNI dan fungsi serta bahaya jika tidak menggunakannya. Persiapan sebelum berkendara dan tips bagaimana menghindari bahaya dijalan raya, mengingat jiwa muda yang masih belum terkontrol dengan baik ketika berada di jalan raya.

PIC Safety Riding & Community Promotion Astra Motor Bali, Ngurah Iswahyudi mengatakan sebagai pelopor keselamatan berkendara kampanye #Cari_Aman diharapkan tersebar keseluruh Bali baik daerah urban maupun rural, kini Bali Utara tepatnya di SMK Negeri 3 Singaraja kami kunjungi untuk diberikan edukasi kepada siswa.

“Sesuai program “Sinergi Bagi Negeri” dalam hal keselamatan dijalan raya, Honda ingin selalu menjadi pendamping konsumen dijalan raya dengan mengedepankan safety riding. Semoga sosialisasi yang kami lakukan dapat memberikan bekal keselamatan bagi siswa-siswa yang tentunya kami tekankan pada #Cari_Aman. Kami sadari kebanyakan siswa bisa mengendarai kendaraan bermotor tapi prilaku berkendara yang baik dan benar belum sepenuhnya dipahami oleh siswa. Maka dari itu kami tidak henti-hentinya memberikan informasi secara kontinue dengan harapan para siswa dapat menularkan ilmu safety riding ke lingkungan terdekatnya dan keluarganya,”ungkap Iswahyudi.

Bersamaa dengan itu pula dilakukan Uji Kompetensi Keahlian untuk siswa yang memilih jurusan tehnik sepeda motor yang dilakukan oleh PIC SHEP Astra Motor Bali. ***

Artikel Lainnya

Terkini