Astra Motor Bali Harapkan Ormas Jadi Pelopor Berkendara Sepeda Motor yang Baik dan Benar

Instruktur Safety Riding Astra Motor Bali Ngurah Iswahyudi menyatakan, para anggota ormas ini perlu semakin memahamicara berkendara sepeda motor yang baik dan benar

22 Mei 2024, 17:15 WIB
Compress 20240522 163414 4568

Pertanyaan seputaran keselamatan berkendara hingga tips yang wajib di ketahui peserta saat mengendarai sepeda motor menjadi agenda sharing yang sangat seru.

Dari pemaparan yang disampaikan dengan konsep kelas, kelengkapan berkendara menjadi hal yang diingatkan kembali kepada seluruh peserta.

Selain itu bagaimana memprediksi bahaya saat berkendara dijalan raya, posisi menikung maupun menyalip kendaraan yang lain dibahas dan menjadi bahan diskusi ke peserta.

Komunitas Motor Wajib Simak Ini, Refreshment Keselamatan Berkendara Astra Motor Bali

Ditegaskannya, sebagai pelopor keselamatan berkendara dan menjadi perwujudan program sinergi bagi negeri kami ingin edukasi safety riding bisa menjadi pemahaman yang penting bahwa perilaku berkendara akan mempengaruhi keselamatan pengendara di jalan raya.

“Melalui seminar singkat ini harapan kami organisasi masyarakat bisa menjadi contoh dan mampu menularkan pemahaman cara berkendara sepeda motor yang baik dan benar,”ungkap Ngurah Iswahyudi.

Selain teori, seluruh peserta juga berkesempatan untuk melakukan praktek skill berkendara di lintasan yang telah disiapkan oleh team safety riding yng bertujuan untuk mengasah pengetahuan peserta baik di teori maupun praktek.

Bali Tuan Rumah WPRF 2024, Perhumas Tegaskan Penyuara Humas Dunia bagi Kepentingan Publik

Diakhir sesi peserta diberikan kesempatan mengikuti kuis yang berhadiah helm dan mengisi kuisioner untuk kegiatan yang dilaksanakan satu hari penuh ini. ***

Artikel Lainnya

Terkini