Batch ke-12 Kuliah Umum dan Kajian Buku Pembiayaan UMKM dari Kemenko Perekonomian

Fokus pembiayaan KUR salah satunya adalah untuk mendorong wirausaha baru, dan pemberian KUR kepada wirausaha baru. Tentunya kita berharap adanya KUR bisa mendorong para wirausaha baru meningkatkan modal usaha, meningkatkan investasi.

22 September 2022, 17:49 WIB
deputi kemenko

Iskandar Simorangkir sebagai pengantar diskusi dalam kuliah umum mengatakan, buku ini merupakan hasil dokumentasi dari kumpulan paper tentang ekonomi UMKM dan kebijakan yang pernah ada, disusun kembali sehingga menjadi lebih kuat dan lebih bagus.

“UMKM menyumbang PDP negara Indonesia, dan menjadi pondasi menuju negara maju seperti Jepang dan Korea Selatan. Buku ini dibuat untuk menyelarasakan teori dengan realita bagi pelaku UMKM”, tutupnya.

Dalam acara ini dilanjutkan dengan bedah buku oleh tiga narasumber yakni Thasya Pauline, SE.,MSE (Analis Kebijakan Ahli Madya-Sektor Eksternal Kemenko Perekonomian), Gede Edy Prasetya, SE.,MM (Asisten Deputi Pasar Modal dan Lembaga Keuangan Kemenko Bidang Perekonomian) dan Dr. I Gede Kajeng Baskara, SE.,Ak.,MM (Wakil Dekan FEB Unud).

Kuliah Umum di Undiksha, Airlangga Hartarto Bedah Buku Pembiayaan UMKM

Gede Edy Prasetya sebagai Asisten Deputi Pasar Modal dan Lembaga Keuangan berharap agar para mahasiswa yang hadir dapat memanfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya untuk memberanikan diri dalam memulai usaha dan mendapatkan permodalan melalui KUR.

“Program Kredit Usaha Rakyat (KUR) adalah salah satu program pemerintah yang Mudah dan Murah untuk meningkatkan pembiayaan kepada Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). Program KUR dimaksudkan untuk memperkuat kemampuan permodalan usaha dalam rangka pelaksanaan kebijakan percepatan pengembangan sektor riil dan pemberdayaan UMKM”, tutup Asisten Deputi Pasar Modal yang suka bagi-bagi voucher kepada para audiens.***

Artikel Lainnya

Terkini