Dukung Presidensi G20 Indonesia, Dian Siswarini: W20 Promosikan Pemberdayaan Ekonomi Perempuan

"Tujuan utama W20 adalah untuk mempromosikan pemberdayaan ekonomi perempuan sebagai bagian integral dari proses G20," ungkap Dian Siswarini

4 Desember 2021, 22:33 WIB

Jakarta – Presiden Direktur & CEO , selaku Co-Chair dari Women20 Indonesia mengatakan, akan terus berkomitmen untuk ikut serta secara aktif mensukseskan Presidensi G20 Indonesia 2022 terutama dalam hal isu perempuan dan kesetaraan gender.

Pentingnya partisipasi perempuan terutama dalam pembangunan ekonomi global membuat lingkungan perempuan sangat berpengaruh untuk menjadi lebih produktif, confident, bertanggungjawab dan bisa menuangkan aspirasinya.

Engagement Group Women20 atau , merupakan grup keterlibatan G20 yang membentuk jaringan pemberdayaan perempuan untuk mendorong pengadopsian komitmen G20 dalam isu perempuan.

Terapkan Teknologi Massive MIMO, Xl Axiata Pastikan Kesiapan Jaringan Layani WSBK Mandalika

“Tujuan utama adalah untuk mempromosikan pemberdayaan ekonomi perempuan sebagai bagian integral dari proses G20,” ungkap dalam keterangan tertulis, Sabtu (4/12/2021).

Keanekaragaman dan partisipasi penuh sangat penting untuk mendorong ekonomi dan masyarakat yang tangguh, berkelanjutan dan layak, sedangkan sistem homogen menanggung risiko dan ketidakpastian.

Pemberdayaan ekonomi perempuan dengan demikian sangat mendasar bagi dunia yang makmur dan penting untuk pertumbuhan ekonomi, ekonomi yang stabil dan pembangunan sosial.

KTT G20, RI Usulkan Pendanaan Penanganan Kesehatan bagi Negara Miskin dan Berkembang

Artikel Lainnya

Terkini