Festival Vokasi Satu Hati 2023, Tim Astra Motor Berikan Pelatihan dan Pembekalan Wakil Bali

Wakil Bali yang akan berlaga pada ajang Festival Vokasi Satu Hati mendapat pelatihan dan pembekalan dari Astra Motor Bali.

22 Juni 2023, 10:36 WIB

DenpasarAstra Motor Bali terus melakukan pemantapan dan pelatihan kepada wakil Bali yang akan berlaga pada ajang Festival Vokasi Satu Hati tahun 2023.

Ajang bergengsi itu digelar pada minggu ketiga bulan Juni ini.

Sseleksi tingkat regional sebelumnya telah digelar di mana pemenang kategori siswa adalah I Putu Wisnu Danadipa (SMK Negeri 1 Amlapura) dan pemenang kategori guru oleh Putu Riandika, S.Pd. (SMK Negeri 1 Gerokgak) yang telah memegang tiket berlaga di tingkat Nasional.

Kegaitan pembekalan dan pelatihan secara rutin dilakukan wakil Bali dengan mempelajari praktek, teori dan tehnik presentasi untuk menumbuhkan rasa percaya diri yang dipandu serta didampingi oleh team technical Service Astra Motor Bali.

Festival Vokasi Satu Hati ini sebagai bentuk komitmen AHM dalam berkontribusi pada dunia pendidikan vokasi untuk menghadirkan sumber daya manusia unggul di industri kendaraan bermotor roda dua,” ulas Technical Service Manager Astra Motor Bali, Achmad Wahyudi Ismono.

Dijelaskan Festival Vokasi Satu Hati merupakan kesempatan bagi kami untuk mengukur dan mengevaluasi hasil pengembangan keterampilan siswa dan tenaga pengajar di bidang vokasi.

“Dengan semangat menjalankan Program Sinergi Bagi Negeri, kami terus berkomitmen untuk mengembangkan semua kompetensi yang dimiliki. Dalam pelatihan dan pemantapan ini perwakilan dari Bali tentunya akan berusaha untuk melakukan yang terbaik,”ungkapnya.

Pelatihan telah berjalan selama sepekan di ruang praktek Astra Motor Bali, lebih memantapkan lagi untuk kateogri guru, yakni berbagai tantangan yang akan dihadapi ppara peserta guru mulai dari sisi teknis penyampaian materi dan pengetahuan teknik sepeda motor.

Petugas melakukan pengujian dilakukan secara praktik dan tertulis. Sementara itu, pemantapan untuk para siswa ditantang menunjukkan keahliannya dalam praktik perbaikan sepeda motor.

Para peserta unjuk keahliannya dalam perawatan dan perbaikan sepeda motor Honda dengan bahan uji materi sesuai dengan kurikulum yang diterapkan.

Bersama team Astra Motor, pihaknya akan berusaha melakukan yang terbaik.

“Semoga kami perwakilan Bali dapat meraih hasil yang memuaskan,”ucap Putu Riandika, S.Pd. (SMK Negeri 1 Gerokgak).***

Artikel Lainnya

Terkini