Gempabumi M7,4 di Kepulauan Selayar, Pemerintah Kirim Tim Trauma Healing

Berdasarkan data sementara, ada sebanyak 10.188 warga di wilayah itu yang memilih menetap sementara di tenda-tenda pengungsian darurat.

22 Desember 2021, 20:09 WIB

Kepulauan Selayar– Pemerintah mengirimkan untuk membantu memulihkan kondisi trauma warga di Kecamatan Pasimarannu dan Kecamatan Pasilambena, Kabupaten Kepulauan Selayar, Sulsel, pasca diguncang magnitudo 7,4 pada Selasa (14/12/2021).

Sebanyak enam orang itu didatangkan langsung dari Makassar menuju Kabupaten Selayar menggunakan jalur darat dan penyeberangan kapal feri.

Sesampainya di Kota Benteng, Ibu Kota Kabupaten Kepulauan Selayar, empat orang dari tim Kabupaten Kepulauan Selayar bergabung dengan rombongan kemudian melanjutkan perjalanan menggunakan jalur laut.

Polda Bali Kirim Tim Trauma Healing Pulihkan Psikologis Pengungsi Gunung Agung

Seluruh tim itu dikirim bersamaan dengan pendistribusian barang dukungan logistik dan peralatan yang diangkut menggunakan kapal milik TNI AL, dari dermaga pelabuhan Kota Benteng, Senin (20/12/2021) pukul 17.00 WITA.

Adapun pengiriman tim tersebut merupakan hasil koordinasi yang dilakukan sebelumnya antara Plt. bersama Badan Nasional Penanggulangan Bencana () yang diwakili Plt. Deputi Bidang Penanganan Darurat, Jarwansyah saat mengunjungi lokasi terdampak M 7,4 di Desa Lamantau, Kecamatan Pasimarannu kemarin, Minggu (19/12).

“Kita akan segera mengirimkan , untuk melakukan pendampingan kepada warga terdampak yang masih berada di pengungsian. Harapannya semoga warga segera dapat kembali ke rumahnya masing-masing,” jelas Jarwansyah.

Bupati Dana Perintahkan Bangun Tenda Pengungsian Bantu Warga Korban Gempa Bumi

Artikel Lainnya

Terkini