GPDRR di Bali, IDEP Suarakan Penguatan Komunitas Lokal dalam Penanganan Bencana

LSM IDEP Foundation menyuarakan pentignya penguatan komunitas lokal dalam penanganan bencana bersamaan dengan event Global Platform for Disaster Risk Reduction (GP-DRR) ke-7 di Nusa Dua, Bali.

23 Mei 2022, 22:38 WIB

Denpasar – LSM Foundation menyuarakan pentignya penguatan komunitas lokal dalam penanganan bersamaan dengan event Global Platform for Disaster Risk Reduction (GP-DRR) ke-7 di Nusa Dua, Bali.

Dalam kerangka itulah, LSM Foundation menggelar acaca ‘Glocal Platforom For DRR’ untuk menyuarakan pandangan dan konsep agar didengar para pengambil kebijakan para pemimpin negara-negara di pertemuan dunia itu.

Direktur M Awal mengungkapkan, kegiatan untuk meminta perhatian akan pentingnya penguatan komunitas lokal dalam penanganan .

Deklarasi GPDRR, Gubernur Koster: Bangun Kesiapsiagaan Bencana Mulai Lingkungan Keluarga

“Kami suarakan pentingnya penguatan komunitas lokal, bagaimana perubahan-perubahan kebijakan penanganan bisa harapannya agar bisa didengar delegasi di ),” kata Direktur M Awal dalam jumpa pers di Kubukopi, Senin (23/5/2022).

Kegiatan yang dinamakan “Bale Resiliensi ” itu dimaksudkan untuk mengakomodir gagasan-gagasan lokal dalam penanganan bencana.

Topik-topik dibahas selama kegiatan tersebut meliputi prinsip dan sekolah premaculture, respon lokal dan rehabilitasi pasca bencana, model penguatan satuan Pendidikan aman bencana (SPAB) Bali dan model sekolah tangguh bencana di Indonesia.

GPDRR 2022, Media Diharapkan Bangun Kesadaran Publik dalam Pengurangan Risiko Bencana

Artikel Lainnya

Terkini