Gubernur Koster: Membaiknya Pandemi Covid, Momentum Pemulihan Pariwisata Bali

Gubernur Bali, Wayan Koster menegaskan membaiknya pandemi Covid-19 menjadi momentum untuk pemulihan pariwisata di Pulau Seribu Pura.

17 Mei 2022, 13:41 WIB

Denpasar – Gubernur Bali, Wayan Koster menegaskan membaiknya pandemi Covid-19 menjadi momentum untuk pemulihan pariwisata di Pulau Seribu Pura.

Sejak diberlakukan kebijakan baru bagi Wisatawan Mancanegara (Wisman) pada tanggal 7 Maret yang lalu, tanpa karantina dan penerapan kebijakan Visa on Arrival (VoA) dari semula 29 negara, bertambah menjadi 40 negara.

“Sekarang bertambah menjadi 60 negara, tercatat tidak ada penambahan kasus Covid-19 di Provinsi Bali,” ungkap Gubernur Koster saat Rapat Paripurna ke-13 DPRD Provinsi Bali Selasa 17 Mei 2022.

Moeldoko Optimis Kelonggaran Karantina dan VOA Gairahkan Pariwisata Bali

Rapat mengagendakan penyerahan LHP BPK RI atas LKPD Provinsi Bali dan Kabupaten/Kota se-Bali Tahun Anggaran 2021 secara bersamaan kepada DPRD Provinsi dan Gubernur Bali, serta DPRD Kabupaten/Kota dan Bupati/Walikota se-Bali.

Ia melanjutkan, dengan membaiknya pandemi Covid-19 di Bali, momentum pemulihan pariwisata di Bali sudah terjadi sejak bulan Maret yang lalu sampai Mei 2022 ini, dimana peningkatan wisman sudah terjadi dan sekarang berada dikisaran 3.000 sampai 4.000 orang perhari Wisman.

Sedangkan maskapai penerbangannya sudah berjumlah 14 yang langsung ke Bali. Untuk Wisatawan Domestik (Wisdom) itu angkanya terus meningkat, bergerak diantara 13 ribu sampai 18 ribu perhari yang lewat udara atau belum lagi Wisdom yang nyebrang dari Ketapang – Gilimanuk juga banyak menggunakan mobil pribadi.

Gubernur Koster: Juarai BRI Liga I, Bali United Angkat Sport Tourism

Artikel Lainnya

Terkini