KKP Pastikan Rehabilitasi Lingkungan Perikanan Budidaya Efisien dan Berkelanjutan

Pembangunan perikanan budidaya secara efisien dan berkelanjutan menjadi dasar penting bagi Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) dalam kegiatan rehabilitasi lingkungan perikanan budidaya

17 Mei 2022, 07:36 WIB

Jakarta – Pembangunan secara efisien dan berkelanjutan menjadi dasar penting bagi Kementerian Kelautan dan Perikanan () dalam kegiatan .

“KKP terus melakukan strategi pemanfaatan sumber daya alam guna dalam rangka Pembangunan secara efisien dan berkelanjutan,” tegas Direktur Jenderal , dalam keterangan tertulis Senin (16/5/2022).

Kegiatan dilakukan dalam rangka memperbaiki dan memulihkan kondisi lingkungan akuakultur agar proses produksi dapat berjalan sesuai yang diharapkan serta lingkungan di sekitar selalu terjaga tidak tercemar.

KKP Jadikan Gresik Kampung Bandeng, Perikanan Budidaya Berbasis Kearifan

Tb Haeru Rahayu mengatakan, pembangunan perikanan budidaya mengacu pada pilar pembangunan kelautan dan perikanan, yaitu budidaya keberlanjutan yang menjadi salah satu aspek utamanya,

Pembangunan perikanan budidaya yang berkelanjutan merupakan suatu proses untuk memenuhi kebutuhan saat ini tanpa harus mengurangi kebutuhan masa depan.

“Prinsip tersebut memerlukan strategi pemanfaatan sumber daya alam yang efisien, untuk memberikan kesejahteraan pada generasi mendatang,” tandasnya.

KKP Dorong Pengembangan Ikan Papuyu, Komoditas Unggulan Kabupaten Pulang Pisau

Artikel Lainnya

Terkini