Menko Luhut Tinjau Kesiapan Infrastruktur Venue G20 di Bali

Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut B. Pandjaitan meninjau kesiapan infratruktur kesiapan Presidensi G20 di Bali

2 Februari 2022, 02:19 WIB

Denpasar – Dalam rangka menyambut acara Presidensi G20 Indonesia, Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut B. Pandjaitan meninjau sejumlah titik di Pulau Bali pada Hari Senin (31/1/2022). 

Kunjungan Menko Luhut yang didampingi oleh Sekretaris Menteri Koordinator Ayodhia G.L. Kalake, Deputi Bidang Koordinasi Pengelolaan Lingkungan dan Kehutanan Nani Hendiarti,  Plt. Deputi Bidang Koordinasi Sumber Daya Maritim Jodi Mahardi, Staf Khusus Bidang Hukum dan perundang-undangan Lambock V. Nahattand, Penasehat Khusus Menteri Koordinator Bidang Pertahanan dan Ketahanan Maritim Marsetio , bertujuan untuk melihat kesiapan infrastruktur venue G20 yang salah satunya dilaksanakan di Pulau Bali. 

Lokasi pertama, yaitu Garuda Wishnu Kencana yang dicanangkan menjadi Venue pertemuan utama bagi para delegasi dalam melaksanakan KTT. Lokasi ini memiliki lanskap yang indah dan alami, mencirikan nuansa Bali yang cukup kental.

Imlek, Kapolda Bali Putu Jayan Doa Bersama Umat Budha di Vihara Satya Dharma

Kunjungan dilanjutkan ke Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC) sebagai alternatif venue kedua. Berbagai ruang rapat di gedung tersebut dianggap mumpuni untuk diadakan acara pertemuan bertaraf internasional.  

Selain itu, lokasi ini dan juga Apurva Kempinski direncanakan menjadi salah satu lokasi charging station mobil listrik yang dapat menampung 20 mobil per stasiun. Di hari sebelum KTT, mobil akan diisi penuh hingga 200 KW yang dapat menempuh jarak hingga 300-400 KM, sehingga untuk pemakaian pada hari betikutnya tidak perlu diisi dari nol. 

“Diharapkan untuk BNDCC dapat dilakukan beautifikasi sesuai dengan narasi ke-Indonesiaan. Selain itu, mohon ada antisipasi terhadap stasiun pengisian baterai mobil demi mencegah mogok di jalan, dan diharapkan masuknya mobil dan siapnya stasiun pengisian dapat sesuai timeline yaitu pada bulan September 2022,” ujar Menko Luhut. 

Trans Sarbagita Bali Siap Layani Transportasi Umum, Sempat Terhenti Beroperasi

Artikel Lainnya

Terkini