Presiden Jokowi Akan Pamerkan Hutan Mangrove Bali kepada 20 Kepala Negara

Hutan mangrove yang disiapkan untuk dikunjungi oleh para pemimpin delegasi Group of Twenty (G20) pada 2022 mendatang ini menjadi bukti bahwa Indonesia memiliki komitmen yang kuat dalam penanganan perubahan iklim.

2 Desember 2021, 20:19 WIB

Denpasar – Presiden Joko Widodo menegaskan akan mengundang 20 kepala negara dan para pemimpin delegasi Group of Twenty (G20) pada 2022 mendatang untuk melihat restorasi hutan mangrove di Bali.

Kepala Negara mengatakan, hutan mangrove yang disiapkan untuk dikunjungi oleh para pemimpin delegasi Group of Twenty (G20) pada 2022 mendatang ini menjadi bukti bahwa Indonesia memiliki komitmen yang kuat dalam penanganan perubahan iklim.

“Ini akan menunjukkan nantinya keseriusan kita merestorasi hutan mangrove, merehabilitasi hutan mangrove, merestorasi hutan gambut, dan merestorasi lahan-lahan kritis yang ada di negara kita,” tandas Presiden Jokowi saat meninjau Mangrove Conservation Forest di Pemogan, Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Kamis, 2 Desember 2021.

Presiden Jokowi: Jutaan Masyarakat Indonesia Menggantungkan Hidupnya dari Sektor Kehutanan

Menurutnya, komitmen itu yang ingin ditunjukkan secara konkret, secara riil di lapangan. “Nanti 20 kepala negara akan kita ajak semuanya ke sini,” tutur Presiden Jokowi.

Plt. Direktur Jenderal Pengendalian Daerah Aliran Sungai dan Hutan Lindung, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Dyah Murtiningsih menuturkan rehabilitasi mangrove ini merupakan bentuk kerja sama dengan berbagai pihak.

Dyah Murtiningsih optimistis hutan mangrove tersebut akan siap dikunjungi para pemimpin delegasi G20.

Presiden Harapkan Rehabilitasi Hutan Mangrove Dapat Meningkatkan Ekonomi

Artikel Lainnya

Terkini