Rai Wahyuni Sanjaya: Kelembagaan PAUD Tabanan Harus Diperkuat

Pembentukan kelembagaan di tahun 2021 menjadi fokus yang utama PAUD Tabanan.

1 Desember 2021, 22:21 WIB

Tabanan selaku Ketua Bunda Kabupaten Tabanan menegaskan kelembagaan ini harus diperkuat sehingga bisa lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.

“Saya ingin mengkumpulkan tim yang terlibat dalam kepengurusan untuk nantinya di tahun 2022, tugas-tugas kita dalam mengurus di Tabanan menjadi lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya” papar .

Ia menyampaikan itu saat pertemuan terkait persiapan kegiatan Bimbingan Teknis Penguat Kapasitas Bunda PAUD tingkat Kecamatan / Desa tahun 2021, di Ruang Rapat Lantai 3 Kantor Bupati Tabanan, Rabu (1/12/2021).

Bunda PAUD Bali: Jangan Sampai Anak Kehilangan Kasih Sayang Orangtua Saat Pandemi

Hal dibahas terkait persiapan kegiatan Bimbingan Teknis Penguat Kapasitas Bunda PAUD tingkat Kecamatan / Desa tahun 2021, di Ruang Rapat Lantai 3 Kantor Bupati Tabanan, Rabu (1/12).

Berangkat dari permasalahan tentang minimnya perhatian terhadap PAUD di kabupaten Tabanan dan belum terbentuknya Lembaga kepengurusan yang bertindak langsung di tingkat Kecamatan dan Desa, untuk kelancaran rancangan program di tahun 2022 mendatang, pembentukan kelembagaan di tahun 2021 menjadi fokus yang utama.

Pihaknya menegaskan, pembentukan kelembagaan adalah hal yang paling esensial, terlebih saat beberapa pelaksanaan program terbentur dengan berbagai penyesuaian di situasi pandemi Covid-19.

Bunda PAUD Bali Ajak Orangtua Berkegiatan Positif Selama Pandemi

Menyadari perhatian terhadap PAUD di Kabupaten Tabanan nilainya masih rendah, meskipun sekitar 331 lembaga Paud dari 133 desa sudah ada, namun koordinasi yang kuat harus senantiasa dilakukan.

Di bawah bimbingan Kadis Pendidikan, berharap nantinya jika Bunda Paud Desa sudah terbentuk, akan mempermudah koordinasi ke berbagai lini.

Oleh sebab itu, jika kelembagaan bisa segera terbentuk, akan dilakukan pelantikan sekaligus bimbingan teknis terhadap pada 8 dan 9 Desember 2021

Apresiasi Harkodia, Bupati Komang Sanjaya Tegaskan Komitmen Pemkab Tabanan Bersinergi dengan KPK

Harapannya, selaku Ketua Bunda PAUD Kab Tabanan, bisa melaksanakan program-program yang tentunya sudah disesuaikan dengan situasi pandemi, akan lebih dikuatkan kelembagaan dulu dari dalam. Kemudian merancang program tahun 2022 yang mengacu pada permasalahan-permasalahan PAUD yang ditemukan di Tabanan.

“Kami harap seluruh PAUD di Tabanan semakin dapat terlayani dengan baik” katanya menegaskan. ***

Artikel Lainnya

Terkini