SATU Indonesia Awards 2022 Ungkap Kisah Wirausaha Muda Kreatif dan Inspiratif

SATU Indonesia Awards 2022 kembali digelar sebagai bentuk apresiasi yang tinggi kepada para wirausaha muda kreatif dan inspiratif di Tanah Air.

4 Agustus 2022, 20:56 WIB

Jakarta – Ajang SATU Indonesia Awards 2022 kembali digelar yang memberikan ruang dan apresiasi yang tinggi kepada para wirausaha muda kreatif dan inspiratif.

Sebagaimana terungkap dalam talkshow Inspiranation With 13th SATU Indonesia Awards 2022 dengan tema Wirausaha Muda Kreatif & Inspiratif kolaborasi Astra & Young On Top hari ini (3/8/2022).

Dua pemuda yang menjadi narasumber Talkshow berbagi kisah dalam menjalankan usaha yang tetap memikirkan kepedulian terhadap sesama adalah hal yang dijalankan oleh dua pemuda yang menjadi narasumber

SATU Indonesia Awards 2022, Astra Jaring Anak Muda Inspiratif bagi Masyarakat

Perintis Es Gak Beres Yudi Efrinaldi, yang Sangat Beres di Kabupaten Asahan Sumatra Utara mengawali usahanya dengan berjualan menggunakan gerobak kecil di pinggir jalan.

Kini omzetnya mencapai Rp100-150 juta per bulan dari penjualan bahan baku ke mitra cabang. Saat ini ia telah memiliki lebih dari 500 mitra cabang di berbagai daerah seperti Sumatra Utara, Sumatra Barat, Sumatra Selatan, Riau, Aceh, Jambi, Lampung, Kalimantan Tengah, Jawa Barat, dan Jawa Tengah dengan rata-rata penjualan hingga 300 cup per hari dengan omzet antara Rp300 ribu hingga Rp1,5 juta.

Hasil pengembangan cabang Es Gak Beres yang Sangat Beres bahkan digunakan untuk membangun sebuah cafe dan restoran pada Desember tahun 2020 lalu. Perkembangan usahanya juga telah membantu mempekerjakan 40 orang karyawan di bidang produksi bahan baku dan 10 orang karyawan untuk pengelolaan cafe dan restorannya.

SATU Indonesia Awards, Astra Ajak Masyarakat Semangat Bergerak dan Tumbuh Bersama

Artikel Lainnya

Terkini