Share Education Bali Gelar Talkshow Soroti Isu Pendidikan di Indonesia

Pulau Bali telah memberikan inspirasi bagi Pendiri Share Education. Karena Bali memiliki keragaman, serta bisa menjawab kegelisahan dirinya terhadap krisis yang menimpa bangsa.

12 Desember 2021, 19:44 WIB

Denpasar– Share Education Wilayah Bali menggelar Grand Opening dalam bentuk Talk Show Pendidikan dengan menyoroti isu dunia pendidikan di Indonesia.

Kegiatan mengusung tema “Sumber Daya Manusia Yang Maju Dan Gemilang Dengan Pendidikan Kolaboratif.”

Sejumlah pembicara dihadirkan yakni Sekretaris Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Bali I Ketut Sudarma, Dr Wayan Surata dari Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan Provinsi Bali, Misbakhul Munir, MM selaku Pembina Sahre Education Pusat dengan moderator Dr Mashudi selaku Pembina Share Education Wilayah Bali.

Share Education sebagai sebuah komunitas pendidikan yang memiliki perhatian dalam pembentukan sumber daya manusia berkualitas, sehingga mampu bekerjasama dan berkolaborasi dalam memberikan solusi terhadap tantangan peradaban yang dinamis.

Wujudkan  Pendidikan Berkualitas, Astra Hibahkan Gedung Science & Techno Park ITB

Ketut Sudarma selaku Sekretaris Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Bali saat membuka Talk Show Pendidikan dan Grand Opening Share Education Bali ini menyampaikan, ada dua isu strategis yang dihadapi dunia pendidikan saat ini.

Pertama ketidakmerataan akses pendidikan, kemudian yang kedua adalah Mutu pendidikan (pendidik dan tenaga kependidikan)

Dan salah satu upaya yang dilakukan pemerintah, khususnya dinas pendidikan provinsi Bali terkait isu strategis tsb, adalah melakukan penyuluhan sarana dan prasarana sekolah, kemudian upaya lain yang dilakukan adalah mengadakan workshop di satuan pendidikan.

Dubes Inggris Ingin Kerja Sama Sektor Pendidikan hingga Digital Kreatif di Bali

Artikel Lainnya

Terkini