UMKM Motor Penggerak Pengintegrasian Ekosistem Ekonomi dan Keuangan Digital

Asisten Gubernur Bank Indonesia, Filianingsih Hendarta mengungkapkan Usaha Mikro Kecil Menangah (UMKM) menjadi motor penggerak dalam mengintegrasikan ekosistem ekonomi dan keuangan digital.

12 April 2022, 20:55 WIB

Denpasar – Asisten Gubernur Bank Indonesia, Filianingsih Hendarta mengungkapkan Usaha Mikro Kecil Menangah (UMKM) menjadi motor penggerak dalam mengintegrasikan ekosistem ekonomi dan keuangan digital di Tanah Air.

Filianingsih Hendarta menyampaikan saat peresmian ”Digitalisasi Pembayaran dan S.I.A.P (Sehat, Inovatif, dan Aman Pakai) QRIS” di Pasar Galang Ayu, Pemogan, Kota Denpasar pada Sabtu, 9 April lalu.

Program ”Digitalisasi Pembayaran dan S.I.A.P (Sehat, Inovatif, dan Aman Pakai) QRIS” diiniasi Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali dengan menggandeng Bank Pembangunan Daerah (BPD) Bali.

Presiden Jokowi Ingin Pelaku UMKM dan Koperasi Masuk Ekosistem Digital

Dijelaskan Filianingsih Hendarta, UMKM akan menjadi motor penggerak dalam mengintegrasikan ekosistem ekonomi dan keuangan digital.

“Akseptasi QRIS semakin meluas utamanya didukung oleh UMKM,” Filianingsih Hendarta menegaskan .

Kekinian, jumlah merchant QRIS secara nasional telah mencapai lebih dari 16 Juta merchant, dimana 90% di antaranya adalah pelaku usaha UMKM.

Bank Indonesia Dorong Perluasan Digitalisasi Pasar Tradisional hingga Pusat Perbelanjaan

Artikel Lainnya

Terkini