30 Penyuluh Perikanan Lulus Diklat Dasar di Banyuwangi

8 Oktober 2015, 16:24 WIB

P 20151008 104303

Kabarnusa.com – Sebanyak 30 orang Penyuluh perikanan dari lima provinsi berhasil menyelesaikan  Diklat Dasar Penyuluh Perikanan Tingkat Ahli yang diseenggarakan di Balai Diklat Perikanan Banyuwangi, Jawa Timur.

Penyuluh perikanan dari Provinsi Jatim, Bali, NTB, NTT dan Kalimantan Selatan tersebut  mengikuti Diklat selama sekitar 14 hari mulai 25 September – 8 Oktober 2015.

“Sebanyak 30 orang penyuluh perikanan peserta Diklat telah dinyatakan lulus dan berhak memperoleh sertifikat,” ujar Kepala Badan Diklat Perikanan Banyuwangi Wayan Suarya, A.Pi, M.Si saat menutup Diklat secara resmi, Kamis (8/10/2015)

Kepada para peserta Diklat yang sudah dinyatakan lulus, Suarya berharap bisa mengamalkan ilmu yang telah diperolehnya selama mengikuti Diklat.

Setelah mengikuti Diklat, diharapkan penyuluh bisa melaksanakan penyuluhan dengan lebih baik lagi.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Diklat Perikanan Banyuwangi Wayan Suarya mengemukakan tentang program diklat yang akan dilaksanakan di Diklat Perikanan Banyuwangi.

“Tahun depan kami akan melaksanakan diklat untuk ratusan aparatur dan warga masyarakat. Dibanding tahun sebelumnya, mengalami peningkatan yang cukup besar,” paparnya.

Terkait hal itu, dia berharap penyuluh perikanan bisa kembali mengikuti diklat untuk jenis diklat lainnya yang dilaksanakan di Balai Diklat Banyuwangi.

 “Semoga tahun depan semakin banyak penyuluh perikanan yang  bisa mengikuti diklat di sini,” pungkasnya.(gus)

Artikel Lainnya

Terkini