68 Pelajar SMA Dikukuhkan Jadi Anggota Paskibraka 2022

Presiden Joko Widodo mengukuhkan 68 pelajar SMA menjadi anggota Pasukan Pengibar Bendara Pusaka (Paskibraka) Tahun 2022. Upacara pengukuhan tersebut digelar di halaman Istana Merdeka, Jakarta, pada Senin, (15/8/2022).

16 Agustus 2022, 15:01 WIB

Jakarta – Presiden Joko Widodo mengukuhkan 68 pelajar SMA menjadi anggota Pasukan Pengibar Bendara Pusaka (Paskibraka) Tahun 2022 di halaman Istana Merdeka, Jakarta, pada Senin, (15/8/2022).

Pemimpin upacara merupakan anggota Paskibraka 2022 dari DKI Jakarta,Savina Fasha. Ia juga mewakili rekan-rekannya memegang bendera Merah Putih saat pengucapan ikrar Putra Indonesia.

“Dengan memohon rida Allah Yang Mahakuasa, pada hari ini saya mengukuhkan saudara-saudara sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka yang akan bertugas di Istana Merdeka pada tanggal 17 Agustus 2022. Semoga Tuhan Yang Mahakuasa memberikan rahmat dan kemudahan dalam tugas negara,” ujar Presiden.

NasDem Tanam Ribuan Mangrove Semarakkan HUT Provinsi Bali ke-64 Tahun

Kepala Negara juga mengukuhkan empat calon Komandan Upacara dan satu Perwira Upacara yang nantinya akan bertugas pada saat Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus 2022 mendatang di Istana Merdeka, Jakarta. 

Keempat calon Komandan Upacara yang turut mengikuti pengukuhan kali ini adalah Kombes Pol. Hari Purnomo, (Kasubditkomsatpam/Polsus Ditbinpotmas Korbinmas Baharkam Polri), Kolonel Pnb. Agni Prayogo (Danwing 4 Lanud ATS), Kolonel Laut (P) Andike Sry Mutia, (Dan Pusdikpel Kodiklatal), Kolonel Inf. Donny Pramono, (Dangrup-3/Sandhi Yudha Kopassus).

Sedangkan untuk calon Perwira Upacara yang juga turut serta adalah Brigjen TNI Novi Helmy Prasetya, (Kepala Staf Garnisun Tetap I/Jakarta).

Peringatan HUT Provinsi Bali ke-64 Tahun di Karangasem

Turut hadir Ibu Iriana Joko Widodo, Wakil Presiden Ma’ruf Amin dan Ibu Wury Ma’ruf Amin, Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, serta Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Yudian Wahyudi. ***

Artikel Lainnya

Terkini