Aero Dili Layani Rute Penerbangan ke Bali

Penerbangan internasional secara regular dengan rute Dili – Denpasar – Dili mulai Jumat 12 Mei 2023 dilayani maskapai Aero Dili.

12 Mei 2023, 19:48 WIB

Badung -Aero Dili mulai melayani penerbangan internasional secara regular dengan rute Dili – Denpasar – Dili mulai Jumat 12 Mei 2023.

Dengan demikian, Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai – Bali tambah pelayanan penerbangan internasional.

General Manager Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai – Bali, Handy Heryudhitiawan, menyampaikan apresiasinya atas pendaratan perdana Aero Dili di Pulau Bali.

“Semoga dengan adanya regular flight Dili – Denpasar – Dili dengan Aero Dili akan semakin meningkatkan konektivitas Pulau Bali dengan Timor Leste,” kata Handy Heryudhitiawan.

Dengan nomor penerbangan 8G-181, pesawat Aero Dili, mendarat perdana di Bandara I Gusti Ngurah Rai – Bali pada pukul 09.55 WITA. Pesawat dengan tipe Airbus A320 tersebut mengangkut 62 penumpang dari Dili menuju Denpasar.

Pesawat tersebut dijadwalkan untuk kembali terbang menuju Dili, Timor Leste mengangkut 36 penumpang pada pukul 10.35 WITA.

Dengan beroperasinya Aero Dili, perjalanan menuju Dili dari Bandara I Gusti Ngurah Rai – Bali dilayani oleh dua maskapai. Secara keseluruhan, saat ini Bandara I Gusti Ngurah Rai – Bali melayani 29 rute penerbangan internasional oleh 36 maskapai.

Kata Handy Heryudhitiawan
penerbangan internasional di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai – Bali akan semakin bertambah kedepannya.

“Hingga bulan April, kami telah melayani sebanyak 6.065.123 penumpang, yakni 3.231.095 penumpang internasional dan 2.834.024 penumpang domestik.

Pihaknya, senantiasa memberikan pelayanan yang terbaik kepada seluruh pengguna jasa bandara.

Kekinian, terdapat beberapa pembahasan dengan pihak terkait untuk penambahan rute penerbangan langsung, yang diharapkan akan semakin mendongkrak sektor aviasi dan pariwisata di Pulau Bali.***

Artikel Lainnya

Terkini