Dekranasda Harapkan Desain Fashion Show Wastra Dewata Menginspirasi Berbusana Sesuai Budaya Bali

Putri Koster menyampaikan apresiasi pada APPMI BPD Bali atas penyelenggaraan fashion show kali ini saya berharap agar desain-desain yang dihadirkan dapat menginspirasi masyarakat Bali bagaimana berbusana sesuai dengan budaya sendiri.

20 Desember 2021, 12:11 WIB

Denpasar– Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah ( ) Provinsi Bali Putri Suastini Koster mengharapkan Desain dapat menginspirasi masyarakat Bali bagaimana berbusana sesuai dengan budaya sendiri.

Hal ini disampaikan pada peresmian yang diselenggarakan Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia ( ) Badan Pengurus Daerah (BPD) Bali Tahun 2021, di Gedung Ksirarnawa, Taman Budaya Denpasar, Minggu (19/12/2021)

Putri Koster ini menyampaikan apresiasi pada BPD Bali atas penyelenggaraan fashion show kali ini. Ia berharap desain-desain yang dihadirkan dapat menginspirasi masyarakat Bali bagaimana berbusana sesuai dengan budaya sendiri.

Putri Koster Harapkan Dekranasda Lampung Tingkatkan Kesejahteraan IKM dan UMKM

Putri Koster menambahkanm Bali telah melakukan berbagai kegiatan dalam upaya menjaga dan melestarikan keberadaan kain tenun tradisional Bali.

Dalam waktu dekat di tahun 2022, Provinsi Bali memiliki program mencari desainer berbakat yang nantinya akan dipersiapkan menjadi entrepreneur.

“Dekranasda Bali memiliki program mencari sepuluh desainer Bali berbakat yang nantinya akan dipersiapkan menjadi entrepreneur, tentu saja akan ada proses kurasi dan setiap desainer menyetor lima desain busana dengan menggunakan bahan kain tenun perajin Bali, ” ujarnya dilansir dari siaran pers.

Basarnas Bali Gelar “Satu Padu Bangun Budaya Anti Korupsi”

Artikel Lainnya

Terkini