Ekonomi Kerthi Bali, Bupati Komang Sanjaya Harapkan Bisa Bangkitkan dari Keterpurukan

Bupati Komang Sanjaya berharap adanya konsep transformasi perekonomian Bali tersebut, program bisa segera dilaksanakan pada tahun 2022 dan bisa berlanjut secara bertahap sehingga mampu menjadi percontohan yang sukses.

4 Desember 2021, 07:02 WIB

Tabanan– Bupati Tabanan Dr. I Komang Gede Sanjaya, mengharapkan dengan pelucuran “Peta Jalan menuju Bali Era Baru ” bisa membangkitkan perekonomian Bali dari keterpurukan.

, menyampaikan itu usai menghadiri Pelucuran “Peta Jalan menuju Bali Era Baru: Hijau, Tangguh, dan Sejahtera yang memuat agenda peluncuran Rencana Induk Terpadu (Integrated Master Plan) Kawasan Pariwisata Ulapan” dinisiasi Kementerian PPN/Bappenas bersama dengan Pemerintah Provinsi Bali, di Three Mountains Bamboo Pavilion, Kura-kura Bali, Denpasar pada Jumat (3/12/2021) .

, Menteri PPN / Kepala Bappenas , Gubernur Bali Wayan Koster, Duta besar Denmark, Menteri Kabinet Indonesia Maju, panglima TNI dan Kapolri serta Gubernur dan Pimpinan daerah se-Bali didampingi Jajaran Forkopimda nampak hadir dalam acara peluncuran.

Bupati Sanjaya Ajak Masyarakat Bangun Tabanan dengan Semangat Puputan

Berlandaskan pada Visi Indonesia 2045 dan kearifan lokal Bali yang mengacu pada “Nangun Sat Kerthi Loka Bali”, Peta Jalan Menuju Bali Era Baru: Hijau, Tangguh dan Sejahtera disusun dengan memperhatikan konsep ekonomi yang harmonis terhadap alam, hijau atau ramah lingkungan, menjaga kearifan lokal, berkualitas, bernilai tambah, tangguh, berdaya saing dan berkelanjutan.

Hal tersebut sebagai rencana aksi bangkitnya Bali dari keterpurukan ekonomi pasca Pandemi Covid-19 yang meruntuhkan sektor pariwisata sebagai sumber ekonomi yang utama.

Memanfaatkan 6 sektor unggulan baik dari alam, manusia maupun budaya yaitu pertanian dengan sistem pertanian organik, kelautan danperikaanan, industri, IKM/UMKM dan koprasi, ekonomi kreatif dan digital serta pariwisata berbasis budaya yang berorientasi pada kualitas.

Apresiasi Harkodia, Bupati Komang Sanjaya Tegaskan Komitmen Pemkab Tabanan Bersinergi dengan KPK

Artikel Lainnya

Terkini