Guncangan Gempa M5,5 Sukabumi Dirasakan Warga DKI Jakarta

Warga DKI Jakarta dan daerah lainnya di Provinsi Jawa Barat merasakan getaran gempabumi yang berpusat di Sukabumi dengan magnitudo (M)5,5

16 Maret 2022, 11:32 WIB

Jakarta – Warga DKI Jakarta dan daerah lainnya di Provinsi Jawa Barat merasakan getaran gempabumi dengan magnitudo (M)5,5 pada Rabu pagi (16/3), pukul 10.00 WIB.

Guncangan sedang dilaporkan warga Kota dan Kabupaten Sukabumi sebagaimana informasi diterima Pusdalops BNPB.

“Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Sukabumi menginformasikan warga merasakan guncangan sedang dengan durasi 1 hingga 5 detik,” ungkap Plt. Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB Abdul Muhari, dalam keterangan tertulisnya.

Warga Nias Selatan Rasakan Kuatnya Gempa M 6,7

Dilaporkan, warga mengalami kepanikan hingga keluar rumah saat gempa terjadi. Pascakejadian petugas BPBD melakukan pemantauan terhadap dampak guncangan. Hingga kini belum ada laporan dampak kerusakan gempa.

Selain itu, BPBD Kabupaten Sukabumi menginformasikan warganya merasakan guncangan sedang dengan durasi sama. BPBD memantau adanya kepanikan warga hingga keluar rumah.

Guncangan gempa dirasakan sampai di Kabupaten Bandung hingga DKI Jakarta. Warga Kabupaten Bandung ada yang panik hingga keluar rumah setelah mereka merasakan guncangan sedang 1 hingga 3 detik.

Buleleng Diguncang GempaBumi Tektonik Bersusulan M 3,1

Artikel Lainnya

Terkini