Hujan Lebat Longsorkan Senderan Rumah Petani di Tabanan

29 November 2015, 12:46 WIB

Longsor%2Bsenderan%2Bdi%2BBanjar%2Bdinas%2B%2BKebonjero%2BKangin%2BDs%2BMunduktemu%2BPupuan

Kabarnusa.com – Turunnya hujan lebat di Banjar Dinas Kebonjero Kangin, Desa Munduktemu, Kecamatan Pupuan, Tabanan – Bali, Sabtu (28/11/2015), menimbulkan bencana alam. Rumah milik Made Sadra (73), senderannya yang berukuran 20 x 8 meter longsor.

Akibat senderan longsor tersebut, Made Sadra yang berprofesi sebagai petani ini mengalami kerugian sekitar Rp 50 juta karena tembok rumah dan kamar mandinya hancur erbawa senderan longsor.

Informasi di lapangan, saat itu wilayah Kebonjero Kangin sekitar pukul 12.30 – 14.30 memang sedang turun hujan yang cukup deras. Akibat hujan deras tersebut, air memenuhi halaman rumah korban yang berada di daerah ketinggian. Tiba-tiba saja, senderan sepanjang 20 meter dan tinggi 8 meter yang menopang dan menahan bagian belakang rumah korban jebol dan longsor.

Kasat Reskrim Polres Tabanan AKP Nyoman Sukanada seijin Kapolres saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tanah logsor tersebut. ” Petugas sudah melakukan olah TKP dan mendengarkan keterangan sejumlah saksi. Nihil korban jiwa. Kerugian material diperkirakan sekitar Rp 50 juta,” katanya singkat. (gus) 

Artikel Lainnya

Terkini