Jambore Daerah Bali tahun 2021, Mengambil Tema “Berkarakter, Unggul dan Terampil”

21 Desember 2021, 00:30 WIB

Tabanan – Gerakan tentu diharapkan menjadi wahana untuk mewujudkan warga bangsa yang berkepribadian, berwatak, dan memiliki jiwa bela negara.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Harian Majelis Pembimbing Daerah (MABIDA) Kwarda Bali yang juga menjabat sebagai Wakil Gubernur Bali Prof. Tjok. Oka Artha Ardhana Sukawati yang akrab di panggil Tjok Ace saat memberikan sambutan serangkaian Pembukaan Jambore Daerah 2021 Gerakan Kwartir Daerah Bali di Bumi Perkemahan I Gusti Ngurah Rai, Margarana-Tabanan, Minggu (19/12/2021).

“Saya berharap adik-adik Penggalang, yang datang dari seluruh kabupaten/kota se-Bali dan dengan latar belakang yang berbeda dapat berbaur di tempat ini, sebagai wujud nyata dari Bhinneka Tunggal Ika”, ujarnya.

G20 di Bali, Kapolda Putu Jayan Tanam Ribuan Mangrove di Kedonganan

Melalui Kegiatan Jambore Daerah Bali tahun 2021 yang mengambil tema “Berkarakter, Unggul dan Terampil”, Cok Ace juga menyampaikan beberapa pesan dan harapan kepada para anggota khususnya Penggalang Jambore Daerah agar kegiatan ini dijadikan wadah untuk belajar, berkarya, sekaligus sebagai sarana membangun semangat persatuan.

“Manfaatkanlah Jambore Daerah untuk menjalin persahabatan dan kebersamaan diantara kalian. Ikuti seluruh kegiatan Jambore ini, serap pengalaman, pengetahuan, dan keterampilan seluas-luasnya. Dengan mempererat persahabatan dan keakraban dengan diantara anggota Pramuka, diyakini akan terbentuk menjadi remaja yang aktif, kreatif, dan energik. Sehingga kalian akan mampu menjauhi kegiatan yang tidak bermanfaat dan merusak masa depan kalian,” jelasnya

Sementara Wakil Ketua Binamuda Kwarnas, menambahkan bahwa meskipun namanya jambore, kegiatan tidak mesti ramai, tidak harus hiruk pikuk.

Astra Motor Bali Gelar Virtual Launching New CB150X Disaksikan 6.941 Viewers

Artikel Lainnya

Terkini