Jelang Nataru, Pengamanan Pintu Masuk Bali Diperketat

21 Desember 2015, 10:48 WIB

Operasi%2Bjalan%2Braya%2B3

Kabarnusa.com – Menjelang hari raya Natal dan tahun baru, jajaran kepolisian dari Polres Jembrana mulai meningkatkan pengamanan di wilayah hukumnya.

Peningatan pengamanan dengan mengintensifkan giat operasi jalan raya, yustisi dan patroli serta penyambangan.

Seperti yang dilakukan dengan menerjunkan ratusan personil dari semua fungsi kepolisian, jajaran Polres Jembrana melakukan operasi jalan raya di jalur Denpasar-Gilimanuk, tepatnya di jalan Sudirman, Jembrana Bali.

Operasi dipimpin Kapolres Jembrana AKBP Jhoni Widodo, menyayasr semua kenndaraan yang melintas di jalur Denpasar-Gilimanuk.

Pemeriksaan bukan hanya terhadap kelengkapan surat kendaraan dan pengemudinya, namun juga terhadap barang bawaan dan penumpang serta penggledahan di seluruh bagian mobil.

Hasilnya, petugas menemukan pisau komando dan kris sepanjang 12 cm di bawah jok moto Honda Beat warna putih P 3916 VZ yang dikendarai Mohamad Solikin(32) asal Desa Plalangan, Kecamatan Kalisasat, Jember.

Petugas menemukan sejata tajam jenis mata tombak sepanjang 50 cm dibawah jok truck Hino warna hijau muda L 9755 UK yang dikemudikan Yoen Kuswoyo (39) asal Brangbara, Sumbawa-NTB.

Sementara dibawah jok sopir Avansa warna putih DK 1210 QU yang dikemudikan oleh Imron (19), asal Dalung, Denpasar, petugas menemukan dua bilah pisau belati masing masing berukuran 18 cm dan 28 cm.

“Senjata tajam yang kita temukan tersebut telah diamankan. Pemilik atau pembawanya juga sudah kita mintai keterangan,” terang Kapolres Jembrana AKBP Jhoni Widodo, usai giat operasi Minggu (20/12/2015).

Menurutnya giat operasi tersebut rutin dilaksanakan untuk mengamankan pelaksanaan Natal dan tahun baru, terutama untuk menjaga kantibmas di Jembrana dan Bali pada umumnya.(dar)

Artikel Lainnya

Terkini