Kantor Desa Gadungan Terbakar, Pelayanan Pindah di Aula SMP

26 Oktober 2015, 13:24 WIB

Kantor%2BDesa%2BGAdungan%2BTerbakar%2Bdisidak%2Bbupati

Kabarnusa.com – Menyusul peristiwa kebakaran Sabtu (24/10/2015) yang menghanguskan Kantor Desa Gadungan di Kabupaten Tabanan Bali sehingga untuk pelayanan masyarakat dialihkan ke aula SMPN 3 Selemadeg Timur

Dialihkannya, pelayanan Kantor Desa Gadungan untuk sementara ke aula SMPN 3 Selamdeg Timur sesuai kesepakatan dalam rapat yang digelar aparat desa dan Badan Pemberdayaan Desa (BPD) setempat sehari setelah musibah.

Hasil rapat tersebut terungkap Senin (26/10/2015) saat Penjabat Bupati Tabanan I Wayan Sugiada meninjau kondisi terakhir kantor desa serta sembilan kios yang ada di sebelahnya.

Sugiada selain meninjau tingkat kerusakan yang terjadi juga untuk memastikan pelayanan kantor desa tetap berjalan sebagaimana mestinya.

Dalam kebakaran itu, sebagian besar aset di kantor desa ludes terbakar. Termasuk arsip-arsip.

“Sesuai rapat antara aparat desa dan BPD, sementara aktivitas kantor desa dialihkan ke aula SMPN 3,” jelas Camat Seltim I Gusti Putu Ngurah Darma Utama didamping Penjabat Sementara Perbekel Gadung I Wayan Sudika Pariguna.

Saat mendengar penjelasan itu, Sugiada didampingi Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah DesaTabanan I GN Supanji. Kepala Badan Sat Pol PP IWayan Sarba, dan Kepala Bagian Humas dan Prokol I Putu Dian Setiawan.

Terkait musibah itu, Penjabat Bupati Sugiada menyatakan keprihatinannya, berharap agar musibah ini tidak sampai menghambat jalannya pelayanan dan aktivitas di kantor desa.

“Yang prinsip pemerintahan harus jalan meskipun kondisinya begini. Saya apresiasi langkah yang diambil sementara.Ngantor sementara di sana (SMPN 3 Seltim). Pasang plang di depan kalau sementara ini kantor desa pindah ke sana,” ujarnya. (gus)

Artikel Lainnya

Terkini