Kapolres Karangasem AKBP Rudi Efendi Tutup Usia

9 Desember 2013, 13:52 WIB

Denpasar – (43) meninggal dunia setelah dirawat di Rumah Sakit Surya Husada Denpasar pada Minggu 8 Desember 2013 malam

Berita duka itu cukup mengejutkan sebab belum lama berselang Wakapolda Bali Brigjen Pol Dewa Putu Anom juga berpulang saat mengikuti kegiatan Kompolnas  di Jakarta.

“Ya benar beliau meninggal tadi malam,“ ujar Kapolres Tabanan AKBP kepada wartawan Senin (9/12/2012).

Alrmarhum bersama Dekananto Eko Purwono merupakan teman satu angkatan di sehingga berita duka itu membuatnya terkejut dan merasa kehilangan.

Dari informasi dihimpun, bapak dua anak itu meninggal akibat serangan kanker lambung yang dideritanya.

Di mata Dekananto Eko Purwono , semasa hidupnya almarhum dikenal berdedikasi terhadap korspnya. “Beliau cukup tekun, rajin dan disiplin,“ucapnya.

Dalam pergaulan dengan sesama koleganya di kepolisian dan jajaranya di bawah Rudi cukup hangat dan akrab sehingga kepergiannya cukup mengejejutkan.

Sebelum dirawat di RS Surya Husada almarhum sempat menjalani pengobatan kemoterapi di Singapura akibat kanker lambung yang dideritanya.

Hari Jumat sore pulang dari Singapura langsung opname di Rumah Sakit di Surya Husada.

“Sejak dinas tahun 1994 dia sudah sering mengeluh sakit maag. Tapi sering dianggap sepele, ” imbuh Dulkowi ayah Rudi kepada wartawan.

Rencananya, setelah disemayamkan sementara di rumah sakit, hari ini jenasah akan diterbangkan ke kediaamannya di Semarang Jawa Tengah untuk dikebumikan.

Artikel Lainnya

Terkini