Kodam IX Udayana Juarai Peleton Tangkas TNI AD

30 November 2015, 15:56 WIB

ton4

Kabarnusa.com – Tim Peleton Tangkas Kodam IX/Udayana berhasil menjadi juara umum dalam Lomba Peleton Tangkas TNI AD periode II Tahun 2015 se-Angkatan Darat,

Atas pretasi itu, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI M. Setyo Sularso menerima kedatangan Tim Peleton Tangkas Kodam IX/Udayana yang telah mengikuti Lomba Peleton Tangkas TNI AD di Hall Kodam IX/Udayana, Seninn (20/11/2015).

Diiringi lagu Pahlawan Muda seluruh Prajurit Kodam IX/Udayana berjajar sepanjang jalan Udayana menyambut kedatangan Tim Ton Tangkas Kodam IX/Udayana yang telah sukses membawa harum Kodam IX/Udayana ditingkat TNI AD.

Lomba Peleton Tangkas TNI AD Periode II TA 2015, digelar sejak tanggal 21 sampai 27 November ini mempertandingkan 8 Materi.

Delapan materi itu meliputi Kesegaran Jasmani “A”, Renang Militer, Teori dan Aplikasi Ilmu Medan, Menembak Pistol, Menembak Senapan, How To Fight Find Fighter (HTF), Lintas Medan serta Bela Diri Militer Yong moodo.

Lomba Peleton Tangkas TNI AD Periode II TA 2015 secara resmi ditutup Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal TNI Mulyono Jumat (27/11/2015).

bertempat di Lapangan Sapta Marga Komplek Akademi Militer Magelang. Penyelenggaraan Lomba Peleton Tangkas TNI AD ini merupakan Agenda rutin setiap enam bulan sekali.

Adapun hasil dari Lomba Peleton Tangkas TNI AD Periode II TA 2015 yaitu :

Juara Umum direbut oleh Kodam IX/Udayana dengan menggondol 3 medali emas dari materi Kesegaran Jasmani “A”, Renang Militer dan Lintas Medan serta 1 medali perunggu dari materi HTF.

Sedangkan, juara kedua diraih oleh Kodam V/Brw dengan merebut 2 medali emas dari materi Ilmu Medan dan Bela Diri Militer.

Untuk juara ketiga direbut oleh Divisi Infanteri 2/Kostrad dengan perolehan 1 medali emas, dua perak dan 2 perunggu.

Dengan demikian maka piala bergilir yang sebelumnya diraih oleh Divisi 1/Kostrad pada Lomba Peleton Tangkas TNI AD Periode I TA 2015, kali ini menyeberang lautan ke wilayah Kodam IX/Udayana.

Pangdam IX/Udayana menyampaikan ucapan terima kasih dan rasa bangga terhadap prajurit Kodam IX/Udayana yang telah mampu mengharumkan Kodam IX/Udayana melalui ajang Lomba Peleton Tangkas TNI AD dan mampu merebut juara Umum.

“Prajurit yang telah berasil jangan merasa sombong akan tetapi terus berlatih karena tidak ada prajurit yang hebat tanpa latihan,” katanya mengingatkan,

Kata dia, lomba ini sebagai cambuk untuk memacu semangat berlatih secara lebih intensif di satuan, guna meraih prestasi yang lebih baik di masa yang akan datang.

Pasalnya, Binsat yang dilaksanakan sepanjang tahun oleh TNI AD yang pada hakikatnya adalah untuk menyiapkan dan meningkatkan kemampuan satuan sampai dengan siap operasional, guna melaksanakan tugas pokok TNI AD. (kto)

Artikel Lainnya

Terkini