Komisioner KPK Sebut Cabup Sudirta Figur Bersih dan Berani

30 Oktober 2015, 00:30 WIB

KPK%2BADNAN%2BPANDU%2BPRAJA

Kabarnusa.com – Komisioner Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Adnan Pandu Praja memberikan apresiasi terhadap calon Bupati Karangasem Wayan Sudirta sebagai pribadi yang bersih, jujur dan berani.

Adnan memberikan pembekalan Calon Kepala Daerah di KPU Bali yang, dihadiri seluruh calon bupati-wakil bupati di 5 kabupaten/kota, yang akan bertarung 9 Desember 2015.

Adnan membawakan tema tentang Penyelenggaraan Pilkada Bersih, sesuai visi KPK, serta harapan rakyat Indonesia era Reformasi ini.

Kehadiran Komisioner KPK itu penting, untuk mengingatkan para kandidat, jangan sampai mereka terjebak pada tindak pidana korupsi.

Apalagi, sampai saat ini sudah lebih dari 325 bupati/walikota dan 20 gubernur se-Indonesia terjerat kasus korupsi.

Di sela-sela paparannya, Adnan tiba-tiba menyapa Sudirta, calon bupti Karangsem yang diusung PDIP.

“Pak Wayan Sudirta ini sebagai teman sejalan dalam pergerakan anti korupsi, orangnya bersih, jujur, dan berani,” puji Adnan Kamis (29/10/2015).’’

Sudirta merupakan satu-satunya kandidat yang dikenal langsug oleh Komisioner KPK tersebut.

“Tidak bermaksud membesar-besarkan diri, ketika saya masih di DPD RI, kami memang bekerjasama dalam pemberantasan korupsi dengan KPK,” kata Sudirta usai bertemu komisioner KPK.

DPD mendukung upaya-upaya KPK melakukan berbagai tindakan yang diamanatkan undang-undang. Dia juga turut memprakarsai Kaukus Anti Korupsi DPD RI.

Kaukus inilah yang menandatangani MoU (nota kesepahaman) dengan KPK, khususnya untuk menindaklanjuti korupsi-korupsi di daerah yang oleh masyarakat disampaikan ke DPD RI. (rhm)

Artikel Lainnya

Terkini