KPPU: Kondisi Persaingan Usaha di Indonesia Berada pada Level Sedikit Tinggi

KPPU Pusat maupun didaerah (Kantor Wilayah KPPU yang tersebar di 7 kota : Medan, Surabaya, Makassar, Balikpapan, Lampung, Bandung dan Yogyakarta) berkomitmen untuk siap memfasilitasi pemerintah dalam memahami sekaligus mengimplementasikan Indeks Persaingan Usaha dimaksud dalam tataran teknis

23 Desember 2021, 10:52 WIB

Surabaya– Hasil penilaian indeks Indonesia pada tahun 2021 ini mengalami peningkatan dari angka 4,65 pada tahun 2020 menjadi 4,81 dari skala 1 sd.7 atau kondisi di Indonesia berada pada level sedikit tinggi.

“Alhamdulillah, Hasil Indeks ini tidak saja menjadi salah satu “peta” bagi dalam mengoptimalkan fungsi pengawasan maupun kemitraan, ” tutur Kepala Kanwil IV Surabaya dalam keterangan tertulisnya Rabu 22 Desember 2021.

Hanya saja, lanjut Dendy Rakhmad Sutrisno, seyogyanya juga dapat diutilisasi secara maksimal oleh pemerintah baik dipusat maupun di level di daerah untuk mendapatkan gambaran secara khusus hal-hal apa saja yang perlu dilakukan dalam rangka meningkatkan nilai tambah, lapangan kerja, investasi, ekspor, dan daya saing perekonomian.

KPPU Kembangkan Asesmen Kebijakan Persaingan Usaha dalam Mengawal Pemulihan Ekonomi

Untuk itu, Pusat maupun didaerah (Kantor Wilayah yang tersebar di 7 kota : Medan, Surabaya, Makassar, Balikpapan, Lampung, Bandung dan Yogyakarta) berkomitmen untuk siap memfasilitasi pemerintah dalam memahami sekaligus mengimplementasikan Indeks Persaingan Usaha dimaksud dalam tataran teknis.

KPPU Surabaya yang mmebawahi Wilayah Kerja Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara Barat, dan Nusa Tenggara Timur, menyampaikan Selamat kepada kementerian dan pemerintah daerah peraih KPPU Award Tahun 2021 atas capaian kinerja terbaik dalam pelaksanaan kebijakan persaingan dan pelaksanaan Kemitraan Usaha Mikro,Kecil, dan Menengah.

“Semoga penganugerahan KPPU Award tidak terhenti pada tataran seremonial, namun dapat mendorong penggunaan Indeks Persaingan Usaha sebagai navigasi baru pembangunan ekonomi bagi pemerintah baik pusat maupun di daerah, terlebih dalam kerangka percepatan pemulihan ekonomi di era pandemi,” demikian Dendy Rakhmad Sutrisno .

KPPU Award 2021, Bali Raih Anugerah atas Positifnya Kinerja Persaingan Usaha

Artikel Lainnya

Terkini