Lokasabha PSN III, Gubernur Wayan Koster Minta Pinandita Konsisten Jalankan Ajaran Leluhur

Gubernur Wayan Koster mengajak generasi penerus memahami secara utuh tentang kearifan lokal yang diwariskan secara turun temurun.

12 Desember 2021, 21:37 WIB

Denpasar–  Gubernur Bali Wayan Koster meminta  tetap konsisten menjalankan ajaran-ajaran yang diwariskan secara turun temurun.

“Jangan ikut-ikutan yang lain, jalankan yang sudah kita punya dan itu sudah terbukti baik. Tak usah lari kesana kemari lagi,” ajak koster saat membuka III Sanggraha Nusantara (PSN) Korwil Bali yang berlangsung di Ruang Wiswa Sabha Utama Kantor Gubernur, Minggu (12/12/2021).

Lebih jauh ia menyebut, apa yang diwariskan secara turun-temurun itulah yang selama ini menjaga taksu Bali hingga menjadi keunggulan dan keunikan yang menarik orang untuk datang ke Pulau Dewata. 

Putri Koster Harapkan Dekranasda Lampung Tingkatkan Kesejahteraan IKM dan UMKM

“Kita tak punya hasil tambang seperti emas, batubara, gas alam dan sejenisnya. Yang kita punya hanya keunikan dan keunggulan yang berakar dari tradisi dan budaya. Ini yang harus kita jaga,” urai .

Sebagai putra daerah yang mengemban kepercayaan sebagai seorang gubernur, ia pun menceritakan bagaimana kekuatan taksu Bali menuntun langkahnya sejak awal. 

Diciptakan olehnya, visi mulai disusunnya pada tahun 2016. Dengan membaca begitu banyak referensi, ia ingin visi ini bisa memberi gambaran tentang Bali secara holistik. Pada saat penyusunan, ia merasakan begitu banyak keajaiban, dimana beberapa orang yang tiba-tiba datang membawa buku yang dibutuhkan. 

Gubernur Wayan Koster Minta Pesisir Pantai Dijaga sebagai Sentra Garam Tradisional

Artikel Lainnya

Terkini