Moeldoko Minta UMKM Manfaatkan Platform Digital

Moeldoko membeberkan, nilai transaksi ekonomi digital di Indonesia pada 2021 sebesar 70 miliar dollar Amerika, dan tertinggi di antara 6 anggota ASEAN, yakni

28 Januari 2022, 04:53 WIB

Jakarta– Kepala Staf Kepresidenan RI Dr. meminta kepada pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah () manfaatkan platform teknologi , baik untuk sistem delivery maupun pembayaran.

Hal ini disampaikan saat menjadi pembicara kunci pada peluncuran tjufoo sebuah platform untuk UMKM, di Jakarta, Kamis (27/1/2022).

“Penguasaan teknologi sebuah keniscayaan. Karena itu pemerintah terus mendorong tren digitalisasi UMKM untuk membangun ekosistem ekonomi dan percepatan pemulihan ekonomi nasional. Dan UMKM harus bisa menangkap peluang ini,” kata dilansir dari siaran pers.

Bank Indonesia Bina UMKM Bali Berorientasi Ekspor

“Sampai akhir tahun 2021, jumlah UMKM yang terdigitalisasi mencapai 16,4 juta. Saya yakin ini akan terus tumbuh, karena kedepan transaksi online yang memberikan kemudahan akan semakin dibutuhkan sekalipun pandemi berakhir,” lanjutnya.

membeberkan, nilai transaksi ekonomi di Indonesia pada 2021 sebesar 70 miliar dollar Amerika, dan tertinggi di antara 6 anggota ASEAN, yakni Singapura, Filipina, Thailand, dan Vietnam.

“Nilai transaksi ini tumbuh 49 persen dibandingkan 2022,” ungkapnya.

Bank Indonesia Bina UMKM Bali Berorientasi Ekspor

Artikel Lainnya

Terkini