Pameran Kolaborasi Lima Seniman ‘Manus, A Conscious Journey’ di Sudakara ArtSpace Sanur

Ide pameran ini lahir dari beberapa interaksi di komunitas seni yang kemudian berkembang menjadi respons kreatif di antara lima seniman.

15 Desember 2023, 13:38 WIB

Sanur – Lima seniman lintas bidang Made Kaek (perupa), Manbutur Suantara dan Tjandra Hutama (fotografer), Dibal Ranuh (artistik direktor dan sutradara film), serta Dian Dewi (seniman, penulis) menggelar pameran kolaborasi bertajuk Manus, a Conscious Journey di Sudakara Art SpaceSanur.

Pameran ini merupakan kerja sama Sawidji Gallery dengan Sudakara Art Space, berlokasi di Sudamala Resort, Jl. Sudamala 20 Sanur, Denpasar, yang berlangsung 15 Desember 2023 hingga 3 Februari 2024.

Konseptor dan kurator pameran kerja sama Sawidji Gallery dengan Sudakara Art Space ini, Dian Dewi mengatakan conscious journey atau perjalanan sadar selain explorasi tema dimaksudkan sebagai interaksi lima seniman untuk melakukan kerja kolaboratif.

Jamkrindo Peduli Pengembangan Karakter Anak, Gelar Pelatihan Guru dan Seminar Parenting di Geopark Ciletuh

“Idenya lahir dari beberapa interaksi di komunitas seni dan wacana yang kemudian berkembang menjadi respons kreatif di antara kami,” kata Dian Dewi, Jumat 15 Desember 2023.

Kata dia manus berasal dari bahasa Latin yang pertama kali digunakan pada 1867 yang berarti bagian distal tungkai depan vertebrata dari karpus hingga ujung tangan.

Dalam wacana ilmiah, sering dikatakan bahwa jempol manusia yang berlawanan adalah hal yang membawa kita pada jalur evolusi yang sangat berbeda dari hewan lain.

Adhya Group Perluas Lini Bisnis Properti, Operasikan Navya Villa Umalas di Bali

Artikel Lainnya

Terkini