Presiden Joko Widodo Tegaskan Terobosan Kawasan Industri Hijau di Kalimantan Menuju Industrialisasi

Keberadaan Kawasan Industri Hijau Indonesia yang diharapkan akan menjadi kawasan industri terbesar di dunia tersebut mendapatkan apresiasi dari sejumlah pihak.

21 Desember 2021, 20:01 WIB

Bulungan– Presiden Joko Widodo menegaskan terobosan di Provinsi menuju transformasi ekonomi dan masuk kepada hilirisasi serta industrialisasi.

Hal ini disampaikan pada kunjungan kerjanya ke Provinsi , pada Selasa, (21/12/2021).

Keberadaan Indonesia yang diharapkan akan menjadi kawasan industri terbesar di dunia tersebut mendapatkan apresiasi dari sejumlah pihak.

Presiden Joko Widodo Ingin Bandara Ngloram Bisa Tarik Banyak Investasi ke Blora

Salah satunya yang akan berinvestasi dengan membangun Pembangkit Listrik Tenaga Air () di Sungai Mentarang, Kabupaten Malinau.

“Kami dari PT Kayan Hydropower tentu sangat bangga sekali bahwa event ini dihadiri oleh Bapak Presiden dan Bapak Presiden juga sudah mengucapkan hal yang sama di beberapa event dunia seperti di COP26 dan G20. Jadi menurut saya, ini awal dari mimpi besarnya Indonesia untuk mewujudkan kawasan REBID di Indonesia, dan ini pun akan menjadi REBID terbesar di dunia juga,” ungkap Direktur Utama Antony Lesmana dilansir dari siaran pers.

Antony menambahkan bahwa yang akan dibangun PT Kayan Hydropower di Sungai Mentarang diharapkan dapat mengeluarkan listrik pertamanya pada tahun 2029 mendatang. PT Kayan Hydropower pun berkomitmen untuk terus memberikan supply energi hijau ke kawasan industri tersebut.

KSP Ajak Influencer di Bali Sukseskan Presidensi G20 Indonesia

Artikel Lainnya

Terkini