Salurkan Idealisme Politik, Putu Artha Perkuat Barisan Teman Ahok

14 Maret 2016, 23:39 WIB

Putu%2BArtha

Kabarnusa.com – Mantan komisioner KPU I Gusti Putu Artha menyatakan diri berada dalam barisan pendukung Basuki Tjahaja Purnama atau Teman Ahok yang akan maju lewat jalur independen dalam Pemilihan Gubernur DKI Jakarta mendatang.

Sosok Gubernur DKI Jakarta Ahok, agaknya menjadi magnet politik bagi warga DKI Jakarta.

Bahkan, Ahok tak hanya menjadi sosok pemimpin yang dielu-elukan warga Ibu Kota, namun juga luar daerah. Dukungan terus mengalir kepada Ahok termasuk dari Putu Artha.

Konsultan politik asal Bali ini, memutuskan terjun ke arena Pilkada DKI, guna membantu Ahok.

Putu menyatakan, akan menggunakan keahliannya sebagai konsultan politik untuk memenangkan Ahok dengan memperkuat barisan Teman Ahok sebagai konsultan.

“Mereka fokus pada kerja teknis pengumpulan KTP. Saya akan backup Teman Ahok dari sisi teknis pemilu,” kata Putu Artha lewat sambungan telefon dihubungi wartawan dari Denpasar, Senin (14/3/2016).

Usai tak lagi menjadi anggota KPU, Pria asal Singaraja itu, memang fokus menjadi konsultan politik dan berhasil mengantar kemenangan bagi sejumlah calon kepala daerah dalam perhelatan Pilkada termasuk di Kabupaten Karangasem.

Disebut-sebut, Putu menjadi konsultan politik Teman Ahok tanpa mendapat bayaran.

Ia mengaku proaktif menawarkan jasanya kepada Teman Ahok. Rupanya, Teman Ahok juga membutuhkan bantuan Putu Artha.

Putu mengaku telah bertemu Teman Ahok di Sekretariat di Jakarta.

Dari diskusi panjang dengan tiga founder (penggagas) Teman Ahok. akhirnya siap jika Putu bergabung memperkuat barisan Teman Ahok.

Dirinya terpanggil membantu Ahok guna menyalurkan idealisme politiknya.

Dari rekam jejak Ahok selama memimpin DKI Jakarta, mampu memenuhi ekspektasi publik.

Kata dia, sosok pemimpin seperti Ahok sangat dibutuhkan, tidak hanya bagi warga untuk DKI Jakarta tetapi, daerah lain di Tanah Air. (rhm)

Artikel Lainnya

Terkini