Sambut Jumat Agung, Polda Bali Terjunkan Tim Jibom Sterilisasi Gereja Denpasar dan Badung

Sterilisasi areal geraja kawasan Denpasar dan Badung dilakukan tim Jibom Polda Bali menyambut Jumat Agung Wafat Isa Almasih, Jumat 7 April 2023.

8 April 2023, 00:56 WIB

Denpasar– Personel Unit Penjinak Bom (Jibom) Brimob Polda Bali diterjunkan melakukan sterilisasi areal geraja kawasan Denpasar dan Badung Jumat Agung Wafat Isa Almasih, Jumat 7 April 2023.

Sterilisasi di areal gereja di seputaran Denpasar dalam rangka memperingati Hari Jumat Agung.

Sterilisasi dilakukan untuk mengantisipasi hal-hal tak diinginkan sekaligus menjamin keamanan umat kristiani yang melaksanakan ibadah dalam rangka memperingati Jumat Agung Wafat Isa Almasih

Dalam pelaksanaanya, anggota Sterilisasi Unit Jibom Polda Bali
memimpin sterilisasi di gereja St. Fransiskus Xaverius, Kuta menggunakan Peralatan yang digunakan selama giat sterilisasi adalah hand mirror, hand metal detector, dan RIIDEye X .

Ipda Joko Santoso salah satu petugas mengatakan, sterilisasi dilakukan dengan menyisir seluruh lokasi gereja tempat para jemaat melaksanakan ibadah baik diluar maupun di dalam gereja guna menjamin keamanan berlangsungnya ibadah.

“Yang kami lakukan ini sudah merupakan SOP kami dalam melakukan sterilisasi sebelum lokasi tersebut digunakan,” ucapnya

Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol. Satake Bayu, menambahkan kegiatan ini merupakan kegiatan yang sesuai dengan SOP pengalamang.

Karena keamanan dan keselamatan umat kristiani yang beribadah dalam rangka memperingati Jumat Agung Wafat Isa Almasih merupakan prioritas demi menciptakan perasaan aman dan nyaman saat beribadah

Sterilisasi ini dilakukan guna menjamin keamanan dan kelancaran pelaksanaan ibadah dalam rangka memperingati Jumat Agung Wafat Isa Almasih.

“Selama pelaksanaan sterilisasi tidak ditemukan adanya barang atau bahan-bahan yang dicurigai” tutupnya.***

Artikel Lainnya

Terkini