Sanur Jadi KEK Kesehatan, Presiden Jokowi Harapkan WNI Tak Berobat ke LN

Dengan adanya rumah sakit internasional di Bali tersebut, Presiden berharap warga negara Indonesia (WNI) tak akan lagi berobat ke luar negeri.

27 Desember 2021, 17:20 WIB

Denpasar – Sanur diharapkan bisa menjadi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Kesehatan dengan dimulainya peletakan batu pertama atau groundbreaking Rumah Sakit Internasional Bali sehingga ke depan masyarakat tidak perlu berobat lagi ke luar negeri.

Presiden Joko Widodo menyatakan harapannya itu, saat melakukan peletakan batu pertama atau groundbreaking Rumah Sakit (Internasional Bali yang terletak di Kawasan Wisata Sanur, Kota Denpasar, Provinsi Bali, pada Senin, (27/12/2021).

“Alhamdulillah pada pagi hari ini kita akan memulai pembangunan Rumah Sakit Bali International Hospital yang ini nantinya akan bekerja sama dengan Mayo Clinic dari Amerika,” tukasnya.

Pemprov Bali Menjadi Provinsi Pertama Jalankan Perintah Presiden

Dengan adanya rumah sakit internasional di Bali tersebut, Presiden berharap warga negara Indonesia (WNI) tak akan lagi berobat ke luar negeri.

“Kita harapkan nanti Sanur ini menjadi dan kita harapkan tidak ada lagi, kalau ini jadi, tidak ada lagi rakyat kita, masyarakat kita yang pergi ke luar negeri untuk mendapatkan pelayanan kesehatan,” ujar .

Setiap tahunnya, ada kurang lebih dua juta masyarakat Indonesia yang pergi ke luar negeri untuk mendapatkan pelayanan kesehatan seperti ke Singapura, Malaysia, Jepang, Amerika Serikat.

BI Bali Prediksi Kebutuhan Uang Tunai saat Natal Tahun Baru Capai Rp2,1 Triliun

Artikel Lainnya

Terkini