Smartfren Prediksi Kenaikan Trafik Data hingga 15 Persen saat Natal Tahun Baru

Sedangkan pada momen tahun baru ini diperkirakan kenaikan trafik tertinggi terjadi di region Jabodetabek persen dengan peningkatan 15 persen,

23 Desember 2021, 12:23 WIB

Jakarta – Saat liburan Hari memprediksi kenaikan secara nasional diprediksi mencapai 5 – 8 persen dibandingkan hari biasa.

“Kenaikan trafic tertinggi di masa Natal diperkirakan terjadi di region Jabodetabek dengan peningkatan 10 persen,” ungkap VP Network Operations dalam keterangan tertulisnya, Kamis (23/12/2021).

Untuk itu, mengantisipasi potensi kenaikan traffic layanan internet selama hari raya Natal 2021 dan perayaan Tahun Baru 2022 melakukan peningkatan kapasitas jaringan dan optimasi jaringan.

Tingkatkan Layanan, Gerai Smartfren Hadir di Bali

, mengungkapkan, peningkatan kapasitas ini dilakukan guna memastikan pelanggan tetap mendapatkan koneksi internet terbaik saat berada dalam perjalanan, maupun ketika berada di rumah masing-masing.

Seiring perubahan pola mobilitas masyarakat, pada saat hari raya diprediksi akan terjadi kenaikan dengan kenaikan tertinggi di wilayah pemukiman.

Sedangkan saat tahun baru, diperkirakan kenaikan trafik layanan internet secara nasional mencapai 10-15 persen dibandingkan hari biasa.

Kembangkan Industri Kreatif, Smartfren Berkokreasi dengan UN1TY dan ‘Dari Jendela SMP’

Artikel Lainnya

Terkini