Wayan Koster Wakili Keluarga Bung Karno Terima Penghargaan Outstanding Lifetime Achievement Award

21 Desember 2021, 00:10 WIB

Badung – Gubernur Bali, mendapatkan kehormatan mewakili keluarga Bung Karno menerima penghargaan Outstanding Lifetime Achievement Award diberikan kepada Presiden RI pertama, Ir. Soekarno.

Penghargaan Outstanding Lifetime Achievement Award ini diberikan secara langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, KH Ma’ruf Amin dalam acara Peresmian Pembukaan Kongres PII Tahun 2021 yang berlangsung di Nusa Dua Convention Center (BNDCC), Badung, Jumat (17/12/2021).

Selain Ir. Soekarno, penghargaan serupa juga diberikan kepada dua tokoh bangsa lainnya, seperti mantan Perdana Menteri, Ir. Djuanda Kartawidjaja dan Presiden ke-III Republik Indonesia, Dr. BJ Habibie.

Bank Indonesia Award 2021, Provinsi Bali Terbaik Implementasikan QRIS se-Balinusra

Ketua Umum PII periode 2018-2021, Heru Dewanto dalam sambutannya mengungkapkan penghargaan Outstanding Lifetime Achievement Award ini diberikan sebagai wujud mengenang dan menghargai para bapak Bangsa, khususnya dalam bidang ke-insinyuran.

“Selain sebagai seorang arsitek yang ahli dalam bidang rancang bangun, Bung Karno juga sebagai pemimpin yang mempunyai peran luar biasa dalam perjuangan bangsa, karena beliau adalah arsitek kemerdekaan Bangsa Indonesia,” ujarnya.

Wakil Presiden Republik Indonesia, KH Ma’ruf Amin dalam pidatonya menyatakan Ir. Soekarno di dalam pengabdiannya sebagai seorang Insinyur telah meninggalkan beberapa bukti, salah satunya seperti Istana Tampaksiring yang pernah menjadi tempat peristirahatannya.

Gubernur Wayan Koster Minta Pasemetonan Diperkuat untuk Majukan Masyarakat Bali

Artikel Lainnya

Terkini