XL Tingkatkan Layanan SME Goes Mobile di HIPMI Festival

10 Agustus 2015, 06:19 WIB

seminar%2BHIPMI

Kabarnusa.com – PT XL Axiata Tbk (XL) berkomitmen membantu masyarakat Indonesia dari berbagai kalangan untuk bisa ikut mengambil manfaat dari  keberadaan layanan internet dan teknologi digital.

XL menyediakan layanan bernama “SME Goes Mobile” yang menawarkan manfaat promosi yang terintegrasi secara mudah, efektif, dan efisien dalam hal tarif.

Layanan. XL terus meningkatkan nilai manfaatnya dengan menambah sejumlah fasilitas yang disesuaikan dengan kebutuhan kalangan pelaku usaha kecil menengah di Indonesia.

Untuk itu, XL mendukung Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Perwakilan Bali yang mewadahi Komunitas pengusaha lokal, dalam mengadakan HIPMI BALI FESTIVAL tanggal 7 – 8 Agustus 2015 di Bali Creative Industry Centre (BCIC)  Jalan Wr. Supratman 302, Tohpati – Denpasar.

Kegiatan didukung Kementrian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah, Kementrian Pemuda dan Olah Raga, Pemerintah Daerah Bali , acara ini  mencakup 3 jenis kegiatan yaitu seminar kewirausahaan, pameran Usaha Kecil Menengah (UKM), dan Business to business.

Maksud kegiatan ini memiliki visi, pertama memperkenalkan produk dan industry pengusaha lokal kepada masyarakat luas, Membuat pelatihan wirausaha yang menyenangkan, praktis bukan teoritis dan Menanamkan nilai-nilai kewirausahaan dalam diri mahasiswa dan masyarakat, dan membantu menciptakan lapangan pekerjaan.

Terkait akan hal tersebut XL terus meningkatkan manfaat layanan SME Goes Mobile , diantaranya dengan menambah layanan baru untuk beriklan, yaitu melalui kanal digital banner dan website (situs) berbasis komputasi awan, serta akses ke layanan mobile commerce.

Dengan begitu, UKM dengan program baru “SME Goes Mobile”  bisa membuat situs atau website usaha mereka sendiri dengan mudah, dengan biaya yang terjangkau serta mendapatkan akses di e-commerce sebagai penjual di Elevenia.

Sebelumnya, program SME Goes Mobile telah menyediakan sarana dan ruang iklan digital (mobile advertising) melalui layanan berbasis LBA (Location Based Advertising) dengan memanfaatkan SMS maupun MMS.

Head of M-Advertising – Herwinto Chandra Sutantyo mengatakan, “Melalui layanan SME Goes Mobile kami memberikan dukungan bagi para pelaku UKM mendapatkan akses ke ruang dan media berpromosi melalui kanal digital yang terintegrasi, terjangkau serta tepat sasaran.”

“Pelaku UKM bisa mengikuti program SME Goes Mobile dengan membeli paket yang ada tanpa harus menjadi pelanggan XL,” katanya dalam siaran persnya diterima Kabarnusa.com Minggu 9 Agustus 2015.

Selain itu, XL juga bekerja sama dengan para reseller dan mitra kerja di daerah dalam menawarkan program ini. Pelaku UKM bisa mengunjungi para mitra kerja yang telah ditunjuk, atau menghubungi XL Center terdekat atau Account Manager dari SME Goes Mobile.

UKM juga bisa langsung memesan dan membeli layanan melalui situs http://reklamedium.com untuk pemasangan iklan atau http://gerbangusaha.com untuk pembuatan website. (gek)

Artikel Lainnya

Terkini