Artis Senior Rima Melati Berpulang di Usia 84 Tahun

Artis senior Rima Melati dikabarkan meninggal dunia pada usia 84 tahun saat dalam perawatan di rumah sakit.

23 Juni 2022, 20:54 WIB

Jakarta meninggal dunia pada usia 84 tahun saat dalam perawatan di rumah sakit, Kamis (23/6/2022).

Jagat hiburan nasional dikejutkan dengan kabar dua dari artis kelahiran Tondano, pada 22 Agustus 1937.

Kabar pertama terungkap dari unggahan instagram story . Mengunggah latar belakang layar warna hitam, unggahan tersebut menyampaikan duka cita.

Kabar meninggal dunia disampaikan oleh menantunya, Marissa Tumbuan melalui Instagram Story.

“Innalillahi wa inna ilaihi rojiun #RIPRIMAMELATI,” bunyi instagram story , dikutip Kamis (23/6/2022)

Pernyataan anak menantu , Marisa Tumbuan, memperkuat unggahan tersebut. Istri Aditya Tumbuan itu mengabarkan ibu mertua meninggal dunia sore ini di RSPAD Jakarta Pusat.

“Telah berpulang dengan tenang ke pangkuan yang Maha Esa, Ibu Rima Melati, ibunda/mertua terkasih dari Aditya Bimasakti dan Marisa Tumbuan,” ujar Marisa dikutip dari instagramnya.

“(Meninggal dunia) hari ini Kamis (23 Juni 2022) pada pukul 15.14 WIB di RSPAD Jakarta Pusat,” sambungnya.

Pihak keluarga mememohon doa terbaik untuk Rima Melati seraya berharap kesalahan Rima Melati semasa hidup bisa diampuni.

“Mohon doanya dan mohon dimaafkan semua kesalahan-kesalahan beliau,” terangnya sebagaimana dilansir dari Suara.com, jaringan Kabarnusa.com.

Diketahui, sebelumnya, Rima Melati menjalani perawatan intensif di rumah sakit. Pada akhir Mei dirawat di ruangan Intensive Care Unit (ICU) lantaran ulkus dekubitus yang dialaminya semakin parah.

Dunia sinema Tanah Air mencatat bagaimana peran dan kiprag cukup apik ditorehkan Rima Melati. Keriernya di dunia film dimulai 1958 hingga terakhir pada 2016 berjudul Senjakala di Manado.

Istri aktor itu, pernah meraih Piala Citra pada Festival Film Indonesia tahun 1973 kategori Pemeran Utama Wanita Terbaik dalam film Intan Berduri bersama Benyamin Sueb

Sebenarnya, Rima Melati adalah nama diberikan Presiden RI pertama, Soekarno. Sedangkan nama aslinya Rima adala Marjolien Tambajong. Suami Rima Melati, Frans Tumbuan lebih dahulu berpulang pada 23 Maret 2015. ***

Artikel Lainnya

Terkini