Bali Genjot Vaksinasi Booster Dukung Kebijakan Kunjungan Wisman Tanpa Karantina

Pemerintah Provinsi Bali menggenjot vaksinasi booster untuk menunjang pembukaan pariwisata internasional, terutama mendukung kebijakan kunjungan wisatawan mancanegara tanpa karantina.

7 Maret 2022, 22:21 WIB

Pihaknya menargetkan sebanyak 5 ribu orang mendapatkan vaksinasi di Kabupaten Bangli untuk mencapai target 30 persen. Bupati Bangli beserta jajaran diminta agar bekerja keras, dan stok vaksin sangat memadai, tidak perlu khawatir.

Laporan dari Ketua Tim Vaksinator dari Puskesmas Taman Bali, dr. Mahendra bahwa vaksinasi di Desa Taman Bali untuk hari pertama sudah bisa menjangkau hingga 200 warga dan Kita akan terus meningkatkan pelayanan hingga 4 hari kedepan.

Saat di Kabupaten Karangasem, Gubernur Bali mencatat capaian vaksinasi boosternya masih rendah, yakni baru 7 persen atau diangka 20 ribuan dari target 100 ribu orang.

Basarnas Bali Prioritaskan Vaksinasi Booster Dukung Kebijakan Pemerintah

Atas kondisi ini, Gubernur Bali langsung melakukan koordinasi dengan Bupati Karangasem agar capaian vaksinasi untuk 80 ribu orang bisa tercapai dengan menyasar 78 titik desa dengan target 200 orang perhari bisa divaksin. “Saya minta Pak Bupati bisa menyelesaikan target 30 persen vaksinasi boosternya.

Dengan sistem vaksinasi berbasis desa dan kerja keras Bupati dan jajaran, Gubernur Koster meyakini jumlah minimum tersebut bisa tercapai. ***

Artikel Lainnya

Terkini