Banjir Sampang Tak Ganggu Operasional Jaringan XL

1 Maret 2016, 12:43 WIB

BTS4G Dps2

Kabarnusa.com – Banjir yang menerjang Sampang, Madura tidak mempengaruhi layanan XL kepada sekitar 555 ribu pelanggan di kabupaten penghasil garam itu.

Layanan pelanggan XL tetap berjalan normal meski banjir besar melanda daerah tersebut dalam sejak beberapa hari terakhir.

“Sejumlah langkah darurat dan antisipasi telah dilaksanakan petugas XL untuk memastikan layanan tetap normal,” kata Vice President XL East Region, Desy Sari Dewi dalam siaran pers diterima Kabarnusa.com Selasa (1/3/2016)

Pihaknya menyampaikan simpati mendalam kepada warga Sampang yang terlanda banjir. Untuk itu, kami akan terus berusaha menjamin layanan seluler bagi pelanggan dan warga.

“Ketika bencana melanda maka layanan harus tetap bisa berjalan. Selain itu, kami tentu juga akan menyalurkan bantuan kepada warga korban,” sambungnya.

Tim XL antara lain telah mengupayakan agar BTS yang terendam banjir saat itu dapat segera dialihkan jaringannya ke BTS lainnya agar tidak menggangggu layanan.

Dikatakan, saat ini kondisi BTS tersebut dalam tahap pemulihan dan telah kembali beroperasi seperti biasa.

Walaupun saat perbaikan sempat mengalami kendala, seperti akses yang tertutup akibat banjir dan listrik padam.

Sebagai antisiasi, selain petugas yang terus siaga menghadapi segala kemungkinan, XL juga selalu mempersiapkan genset mengingat pasokan listrik yang padam di banyak area di Sampang.

Selain itu, XL juga telah membangun tanggul pada lokasi-lokasi berdirinya menara BTS. Secara berkala petuhas meninjau untuk mengetahui apakah perlu menambah ketinggian tanggul pada beberapa lokasi yang terkena banjir tersebut.

Banjir di Sampang terjadi sebagai dampak dari meluapnya Sungai Kemuning, dengan ketinggian mencapai 30-150 cm. Air banjir telah telah merendam setidkanya 13 lokasi di Kabupaten Sampang sejak Jumat (26/2).

Saat ini XL telah melayani lebih dari 555 ribu pelanggan di Sampang, yang ditopang oleh sekitar 98 BTS. Secara total, pelanggan XL di Madura ada lebih dari 1,4 juta pelanggan, dengan total BTS 428 BTS. (gek)

Artikel Lainnya

Terkini