Bupati Nyoman Suwirta Ungkap Abalon Cocok Dibudidayakan di Perairan Nusa Penida

Perairan Nusa Penida dinilai cocok untuk membudidayakan Abalon, hewan laut dari spesies kerang-kerangan, kerang mata tujuh atau siput balik batu diharapkan menjadi seafood favorit di Nusa Penida

12 Desember 2021, 14:55 WIB

Semarapura hewan laut dari spesies kerang-kerangan yang dikenal sebagai kerang mata tujuh atau siput balik batu sangat cocok dibudidayakan di Kabupaten Klungkung.

Menurut Bupati Klungkung Nyoman Suwirta, abalon mempunyai kandungan protein yang luar biasa. Abalon ini nantinya ditaruh dan nempel dipipa kemudian ditaruh dibawah keranjang tempat budidaya tersebut. Untuk jenis makannya yaitu rumput lamu yang ada dipesisir pantai.

dinilai cocok untuk membudidayakan Abalon, hewan laut dari spesies kerang-kerangan, kerang mata tujuh atau siput balik batu diharapkan menjadi favorit di ,” harap saat melakukan panen abalon di perairan Ceningan-Lembongan, Kecamatan , Sabtu (11/12/2021).

Bupati Suwirta Siapkan Tempat Kos Bagi KK Miskin yang Tergusur

Untuk itu, ke depan , berharap selain dilaut abalon ini dapat juga dikembangkan didalam bak.

“Kita pastikan ini berhasil dan kita tindaklanjuti dengan membuat kelompok dengan memberikan ruang pesisir pantai ini,” ujar .

Selain itu, abalon ini juga bisa dikembangkan di darat seperti yang dilakukan oleh Balai Riset Budidaya Laut dan Penyuluhan Perikanan Gondol dengan proses menyedot air.

Pariwisata Nusa Penida segera Ditata demi Keamanan dan Kenyamanan Wisatawan

Artikel Lainnya

Terkini