Digantikan Sugiada, Inilah Pesan Bupati Eka Sebelum Lengser

11 Agustus 2015, 06:09 WIB
PJ%2BBUPATI
Ni Putu Eka Wiryastuti melaksanakan serah terima jabatan Bupati Tabanan kepada Wayan Sugiada

Kabarnusa.com – Kepala Biro Hukum Provinsi Bali Bali I Wayan Sugiada, ditetapkan sebagai Pejabat Bupati Tabanan menggantikan Ni Putu Eka Wiryastuti.

Gubernur Bali Made Mangku Pastika atas nama Menteri Dalam Negeri, melantik Sugiada sebagai Pejabat Bupati Tabanan di Gedung Wisma Sabha Utama Pemprov Bali, Senin (8/10/2015)

Serah terima jabatan (sertijab) kepada Wayan Sugiada di ruang pertemuan utama Pemkab Tabanan. Hadir pada acara sertijab unsur pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Tabanan, pimpinan satuan kerja di lingkungan Pemkab Tabanan, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah serta utusan Menteri Dalam Negeri.

Usai sertijab, Eka dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada seluruh masyarakat Tabanan serta jajaran SKPD yang telah mendampingi kepemimpinannya bersama I Komang Gede Sanjaya selama 2010-2015.

Selama lima tahun memimpin Tabanan banyak suka duka yang harus dilalui. Membangun Tabanan dalam waktu singkat tidaklah mudah.

“Terlebih pendapatan asli daerah (PAD) yang dimiliki Tabanan relatif kecil. Namun saya bersyukur satu persatu hambatan maupun rintangan masih bisa dilalui,” paparnya.

Menurut dia, bukan hanya hambatan saja, tapi di sisi lain Tabanan juga mampu tampil dengan banyak prestasi.

Ini tidak lepas dari doa dan semangat masyarakat Tabanan untuk membangun daerahnya. Terkait hal itu, Eka Wiryastuti seraya berharap masyarakat untuk tetap memiliki rasa banggsa sebagai warga Tabanan.

Selain itu, dia menitipkan Tabanan kepada seluruh pimpinan dan personil satuan kerja di lingkungan pemkab. Dia berpesan agar tetap mengutamakan tugas utama kepada masyarakat.

“Apa yang dicita-citakan masyarakat merupakan amanah,” katanya seraya memohon maaf atas segala kekurangan selama dirinya menjabat sebagai bupati.

Eka Wiryastuti juga berpesan dan berdoa untuk Pejabat Bupati Tabanan I Wayan Sugiada agar bisa melaksanakan tugas dengan baik.

“Semoga Tabanan tetap damai dan  bisa melaksanakan pesta demokrasi dengan tertib dan aman,” katanya berharap.

Pejabat Bupati Tabanan I Wayan Sugiada mengungkapkan memikul tanggung jawab sebagai pejabat bupati tidaklah mudah.

Karena itu dirinya menyampaikan apresiasinya kepada Eka Wiryastuti dan Komang Gede Sanjaya terhadap tugas-tugas yang telah dilaksanakan.

Terlebih dalam beberapa bulan lalu, Tabanan mampu memperoleh opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Selain itu, program-program lainnya yang memberikan kontribusi atas perubahan siginifikan yang dialami masyarakat Tabanan di antaranya program Gerbang Indah Serasi, Gerbang Mas, Gerbang Pariwisata, serta program partisipatif yang melibatkan peran serta masyarakat secara langsung.

Sugiada juga sependapat untuk menjaga situasi keamanan Tabanan agar tetap kondusif. Baik sebelum, saat, atau sesudah pelaksanaan pilkada nanti. Sehingga pesta demokrasi tersebut berjalan dengan bermartabat. (gus)

Artikel Lainnya

Terkini