Dukungan untuk Akbar Maju Cawapres Menguat

12 April 2014, 20:51 WIB

akbar

KabarNusa.com, Denpasar – Koalisi Muda Indonesia (KAMI) Bali mendukung Dewan Pembina Partai Golkar Akbar Tandjung untuk maju sebagai Calon Wakil Presiden (Cawapres) RI pada Pemilu presiden pada bulan Juli mendatang.

Berbagai spanduk dukungan kepada Akbar Tandjung tersebar di beberapa lokasi strategis di Denpasar.

“Potensi kepemimpinan yang dimiliki beliau (Akbar Tandjung) di bidang politik, dan kemampuannya dalam menjalin hubungan yang baik dengan parlemen akan menjadi seni kompromi yang sangat santun untuk bersinergi dengan masyarakat terutama dalam menghadapi masalah-masalah yang melilit di negeri kita,” kata Ketua KAMI Bali Suhardin Mansyur di Denpasar, baru baru ini.

Mereka beralasan, Akbar Tandjung memiliki kemampuan menjadi Cawapres RI, yakni Kemampuan Leadership yang sangat baik, konsistensi dalam pembangunan Bangsa dan Negara, pandangan yang sangat demokratis.

Juga, kemampuan yang baik dalam menyatukan perbedaan pendapat masyarakat, cara berkomunikasi yang sangat santun, dan aset SDM yang tersebar di seluruh nusantara.

Mereka berharap adanya dukungan itu, mantan Ketua DPR RI ini tetap konsisten dengan pemikiran-pemikirannya yang brilian demi perubahan bangsa dan negara ke arah yang lebih baik.

Negara ini harus maju dengan sumber budayanya yang mendunia sehingga karakteristik bangsa yang dimiliki dapat dipertahankan dan tetap menjadi kekayaan Indonesia yang tidak ternilai. Selain itu dengan Sumber Daya Alam Indonesia yang melimpah, pihaknya merasa sangat bangga jika itu bisa dikelola secara mandiri oleh bangsa sendiri tanpa campur tangan negara asing.

“Kami menilai bang Akbar bisa mewujudkan harapan ini,” tutur Suhardin sembari menambahkan jika organisasi yang mendukungnya itu dari kalangan pemuda, pelajar dan mahasiswa.

Ia mengatakan partai politik harus mempertimbangkan aspirasi mereka. Semua pihak hendaknya bersama-sama membangun pandangan yang positif untuk mewujudkan kesejahtraan negeri ini.

Dukungan KAMI itu sebagai dukungan moral ketika Akbar Tandjung mengemukakan kesiapannya maju sebagai Cawapres.

“Kami siap dukung bang Akbar 100 persen. Ayo bang maju terus. Pantang mundur, tanamkan jurus tanduk,” tegas dia (kto)

Artikel Lainnya

Terkini