Gas Elpiji 3 Kg Langka di Jembrana!

15 April 2015, 19:59 WIB
Antre%2Bgas%2Belpiji%2B3%2Bkg
Kelangkaan gas elpiji ukuran 3 kg ini di Jembrana diduga diakibatkan
karena banyaknya pengguna gas elpiji ukuran 12 kg beralih ke ukuran 3
kg.

Kabarnusa.com – Kelangkaan gas elpiji ukuran 3 kilogram terjadi di Kabupaten Jembrana, Bali sejak satu bulan terakhir. Akibatnya warga menyerbu pangkalan dan agen gas elpiji.

Sementara para pengecer mengaku kesulitan mendapatkan gal elpiji ukuran 3 kg untuk dijual kembali yang biasannya mereka dapatkan dari pangkalan dan agen. 

Seperti terjadi Rabu (15/4/2015) di pangkalan gas elpiji yang berlokasi di jalan Jendral Sudirman, Jembrana, Bali. Puluhan pengecer terlihat mengantre sejak pagi hari hingga sore untuk mendapatkan gas elpiji ukuran 3 kg.

Para pengecer ini memburu gas elpiji 3 kg untuk dijual kembali kepada masyarakat.

“Saya mengantre sejak pagi, sampai siang begini belum juga dapat. Katanya stok gas elpiji 3 kg sangat terbatas lantaran peralihan dari 12 kg ke 3 kg,” ujar Sutopo, salah seorang pengecer gas elpiji 3 kg.

Hal senada disampaikan Musabihin, pengecer gas elpiji 3 kg lainnya. Menurutnya dia dan beberapa pengecer lainnya kesulitan mendapatkan gas elpiji 3 kg lantaran stok yang dimiliki pangkalan dan agen sangat terbatas.

Bahkan menurutnya kelangkaan tersebut terjadi sejak sebulan belakangan ini. Di pangkalan gas elpiji tiap harinya sebanyak 560 tabung gas elpiji 3 kg dikirim dari distributor gas elpiji. Jumlah sebanyak itu hanya habis beberapa jam saja lantaran diserbu oleh warga.

Kelangkaan gas elpiji ukuran 3 kg ini di Jembrana diduga diakibatkan karena banyaknya pengguna gas elpiji ukuran 12 kg beralih ke ukuran 3 kg.

Peralihan ini diduga akibat selisih harga gas elpiji 12 kg yang mencapai lebih dari Rp 150 ribu dibandingkan gal elpiji ukuran 3 kg. Dimana gas elpiji 3 kg ahanya dijual Rp 19 ribu per tabung di tingkat pengecer.(dar)

Artikel Lainnya

Terkini