Himpun Dana SOS Taruna, Ketua DPRD Tabanan Ngamen

7 April 2015, 00:53 WIB

boping

Kabarnusa.com – Ketua DPRD Tabanan Ketut Suryadi bersama AA Trimurti menyanyikan beberapa lagu untuk penggalian dana di SOS Desa Taruna, Desa Bantas, Selemadeg Timur..
 
Ketut Suryadi yang akrab dipanggil dengan nama Boping ini menuturkan, kedatangannya di SOS  Taruna ini sengaja mengajak sahabatnya AA Trimurti, alumnus Smansa 1982 yang tengah merayakan hari ulang tahun.

“Memberi perhatian kepada anak-anak yang kurang beruntung adalah kewajiban semua pihak, bukan hanya bantuan berupa materi tapi kalau bisa sentuh langsung perasaan mereka dengan memberi perhatian yang tulus ikhlas,” ungkapnya belum lama ini.

Kehadirannya di tengah-tengah mereka bukan kali pertama, namun sudah yang kesekian kalinya. Baginya, anak-anak ini adalah bagian dari dirinya yang perlu perhatian dan bantuan.

“Anak-anak ini adalah bagian dari kita, yang perlu kasih sayang, dibina dan dididik agar kelak mereka bisa menjadi anak yang berguna seperti anak-anak yang terlahir dari keluarga yang lengkap,” imbuhnya.

Boping mengajak seluruh pihak untuk ikut peduli dengan keberadaan anak-anak ini, karena masa depan mereka ada di tangan kita bersama.

Dirinya berkomitmen mengajak temen-temannya menghimpun dana agar anak-anak di SOS Taruna Bantas juga bisa menikmati hidup yang layak seperti anak lainnya.

“Bangga rasanya, ternyata anak-anak ini juga mendapat perhatian dari Bupati Tabanan, beliau juga ikut memberikan sumbangan buat anak-anak kita ini. Mudah-mudahan apa yang dilakukan Bupati kita bisa ditiru oleh masyarakat yang lain,” ujarnya.

Direktur SOS Taruna Bantas, I Gusti Agung Made Sueca menyampaikan rasa terima kasihnya atas perhatian yang diberikan seluruh pihak terhadap anak-anak di SOS Taruna Bantas yang dihuni 154 anak yatim piatu. 

“Kami mengucap syukur, di tengah segala keterbatasan yang kami miliki, kami masih mendapat perhatian dari banyak pihak. Mudah-mudahan bantuan ini bisa bermanfaat bagi anak-anak kami,” ungkapnya.

Menurutnya, sejauh ini anak-anak di SOS Taruna Bantas sudah mendapat bantuan beasiswa dari Pemkab Tabanan, dan bantuan berupa materi dari berbagai pihak.

“Pak Boping sudah menjadi bagian dari kami disini, berkat beliau banyak pihak yang sudah ikut memberikan bantuan. Kami mengucapkan terima kasih yang setulus-tulusnya,” tandasnya. (gus)

Artikel Lainnya

Terkini