Investor Jepang dan Abu Dhabi Lirik Potensi Pariwisata Kabupaten Karangasem

Para investor asal Jepang dan Abu Dhabi siap berinvestasi dalam jumlah besar setelah melihat banyak potensi pariwisata yang bisa dikembangkan di Kabupaten Karangasem.

12 Agustus 2022, 09:19 WIB

Denpasar – Para investor asal Jepang dan Abu Dhabi siap berinvestasi dalam jumlah besar setelah melihat banyak potensi pariwisata yang bisa dikembangkan di Kabupaten Karangasem Bali.

Keseriusan para investor asing itu disampaikan salah satu pengusaha asal Karangasem Ida Bagus Oka Gunastawa usai melakukan lawatan ke Negeri Matahari Terbit itu.

Menurut Oka Gunastawa, yang dibutuhkkan investor yang akan berinvestasi adalah kepastian kegiatan usahanya dan kemudahan perizinan.

Banyak potensi pariwisata yang bisa dikembangkan seperti wahana wisata , sarana akomodasi hotel, vila hingga wisata berbasis alam budaya yang cukup melimpah di kabupaten paling timur di Bali itu.

“Kami bersama beberapa pengusaha nasional selama sebulan melakukan penjajakan bisnis dan investasi dengan para investor di Jepang,” tandas Gunastawa kepada wartawan di Hardcoffee Denpasar Kamis (11/8/2022).

Selain Jepang ada juga investor asal Abu Dhabi yang juga tertarik berinvestasi sektor pariwisata mulai perhotelan dan wahana wisata berkelas internasional.

“Ada yang siap membangun hotel bintang enam dengan ribuan kamar di grup besar kami namun belum bisa saya sampaikan namanya karena baru tahap administrasi,” sambungnya.

Bersama pengusaha nasional lainnya, Oka Gunastawa telah menemui Bupati Karangasem Gede Dana yang memberi respon positif untuk memajukan daerah.

Apalagi, selama ini Kabupaten Karangasem yang masih diidentikkan dengan daerah yang tertinggal dibanding daerah lainnya di Bali tentu menaruh harapan besar masuknya invetasi.

“Saya laporkan ke Bupati Karangasem , beberapa investor baru akan masuk di Karangasem, ada yang menyukai investasi seperti pengembangan pelabuhan Marina yang bisa menampung 300 kapal kecil dan 50 kapal besar sekitar perairan Karangasem , ” imbuhnya.

Selain itu, Oka Gunastawa juga telah melakukan pembicaraan dengan otoritas Karangasem, agar bersiap mendukung semua penanam modal yang akan masuk di Karangasem.

“Kami berharap ini mendapat respon positif khususnya dari beberapa kalangan, karena ada investor yang peduli Karangasem, jadi sudut pandangnya, ini juga untuk kepentingan Bali, yang perlu mendapat support berbagai pihak” harapnya.***

Artikel Lainnya

Terkini